F-Saintek USN Kolaka Sosialisasi Pentingnya Sertifikasi Pekerja

oleh
Dari kiri: Dosen FSaintek USN Kolaka, Altafakur; Ketua Panitia Kegiatan, Syahrul; Dekan FSaintek USN Kolaka, Rina Rembah dan Lurah Sabilambo, Rudy Hairuddin pada sosialisasi pentingnya sertifikasi tenaga terampil kontruksi di Kelurahan Sabilambo, Kolaka, Sultra, Rabu (11/11). (FOTO: IST)

KOLAKA – Fakultas Sains dan Teknologi (F-Saintek) Universitas Sembilanbelas November (UNS) Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan sosialiasi kepada pekerja bangunan dan mahasiswa, di Kelurahan Sabilambo, Kolaka, Rabu (11/11).

Kegiatan dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi ini dilaksanakan mendapat dukungan dari LPJK Sultra dan pemerintah kelurahan.

Dekan FSaintek USN Kolaka, Rina Rembah, ST, MT, mengatakan, pihaknya ingin bersinergi dengan semua pihak, termasuk pemerintah kelurahan dalam kegiatan yang sifatnya pengabdian ke masyarakat.

“Ini bukan akhir dari kerja sama tapi dapat diberi ruang untuk kegiatan selanjutnya,” kata mantan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, F-Saintek USN Kolaka itu.

Ia menambahkan, new normal akibat pandemi saat ini berdampak terhadap kualifikasi pekerja, sehingga diperlukan syarat administrasi keahlian berupa sertifikasi.

“Suka tidak suka maka akan bergeser ketika tidak memiliki sertifikasi,” katanya.

Sementara itu, pihak LPJK Sultra, Ir. Sukarni yang menyampaikan materi sosialisasi secara virtual, menjelaskan bagaimana menjadi pekerja terampil yang dapat bersaing di perusahaan, salah satunya dengan memiliki sertifikasi keahlian.

Ketua panitia, Syahrul, S.Si., MT kepada media ini mengatakan kegiatan ini mengusung tema sosialisasi pentingnya sertifikasi tenaga terampil jasa konstruksi pada era milenial.

Acara dibuka oleh Lurah Sabilambo, Rudy Hairuddin, S.Sos. Adapun peserta sosialisasi adalah tukang atau pekerja konstruksi yang berasal dari Sabilambo dan perwakilan mahasiswa.

Mewakili rekan-rekan dosen, Syahrul mengucapkan terima kasih kepada Dekan FSaintek, LPJK Sultra, dan Pemerintah Kelurahan Sabilambo atas dukungannya sehingga pengabdian tersebut dapat terselenggara dengan baik. (*/RIFAY)

Donasi Bencana Sulbar