Dukung Pembangunan ZI, Kanwil Kemenkumham Sulteng Berbagi Kiat Raih Predikat WBK Kepada Balai Bahasa Sulteng

oleh -
Foto bersama Balai Bahasa Sulteng usai pencanangan ZI WBK ,bersama mitra kerja di Hotel Westbestern,Kota Palu.Selasa (12/12). Foto: IKRAM

PALU – Dukung pembangunan Zona Integritas (ZI), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) berbagi kiat raih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) kepada Balai Bahasa Provinsi Sulteng

Dukungan tersebut dilakukaan saat pelaksanaan pencanangan pembangunan ZI menuju WBK dilaksanakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulteng dibawah kepemimpinan Asrif, dihelat di Hotel Best Western Coco Palu, Selasa (12/12).

.Mewakili Kanwil Kemenkumham Sulteng, Vera Veronika selaku Kepala Subbagian Program dan Pelaporan sebagai salah satu narasumber menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kiat-kiat dalam meraih predikat WBK terus menjadi perhatian serius oleh jajaran Balai Bahasa Provinsi Sulteng salahsatu merupakan lembaga kebahasaan dan kesastraan.

“Ini jadi komitmen kita bersama Balai Bahasa untuk saling menguatkan pelaksanaan tugas, apalagi predikat WBK ini sangat penting bagi peningkatan pelayanan,” jelas Vera.

Diketahui, Kanwil Kemenkumham Sulteng sendiri sebelumnya berhasil meraih predikat WBK pada 2020, berbagai upaya dan usaha pun tak terlepas dari predikat prestisius tersebut.

“Dari kualitas Sumber Daya Manusia hingga paling pokok adalah integritas tinggi dari seluruh jajaran adalah komponen kuat meraih predikat tersebut. Bagi kami sendiri, predikat tidak melulu soal paling utama, namun perubahan dari pelayanan itulah mesti dipikirkan dengan sebaik-baiknya,” urainya.

Tidak hanya dihadiri oleh jajaran Balai Bahasa, kegiatan itu pun turut melibatkan 32 mitra kerja lainnya, seperti Ombudsman RI perwakilan Sulteng, KPPN hingga para insan akademisi di wilayah Sulawesi Tengah.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Kemenkumham Sulteng mendukung kami dalam pembangunan ZI menuju WBK tersebut, kedepan kita berharap agar kerja sama ini terus dilakukan,” pungkasnya.

Reporter: IKRAM
Editor: NANANG