Dukung FPTI, Wali Kota Palu Sarankan Wall Climbing Bertaraf Internasional Berdiri di Vatulemo

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid saat menemui jajaran pengurus FPTI Kota Palu, di Ruang kerjanya, Senin (5/07) sore. (FOTO : Dok FPTI Kota Palu)

PALU – Dalam rangka menjelang event Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sulteng, di Kabupaten Morowali bulan ini. Jajaran Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Palu sowan dengan Walikota, H. Hadianto Rasyid.

“Senin sore kemarin kami menemui Bapak Walikota. Beberapa hal yang kami sampaikan, salah satunya terkait persiapan atlet yang akan mengikuti event Kejurprov Sulteng di Morowali bulan Juli 2021 ini,” ucap Ketua FPTI Kota Palu, H. Nanang, Selasa (6/07).

Nanang mengaku, agenda FPTI itu sangat mendapat respon positif dari Walikota. Bahkan Walikota berjanji akan mengkomunikasikan hal tersebut dengan pihak-pihak yang akan mendukung kelancaran atlet ke Morowali nanti.

Pembahasan kedua kata Nanang adalah, terkait rencana pembuatan wall climbing untuk peningkatan sarana dan prasarana panjat tebing di Kota Palu.

Wall climbing bertaraf internasional tersebut telah dianggarkan tahun ini, melalui Dispora setempat. Namun terkendala dengan lokasi pembangunan yang sebelumnya telah direncanakan di Hutan Kota Kaombona. Karena lahan tersebut adalah asset Pemerintah Provinsi Sulteng.  Sehingga Walikota menyarankan untuk membangun wall climbing itu di Lapangan Vatulemo, dan pembangunannya tinggal menunggu komunikasi selanjutnya dengan Dispora Kota Palu.

“Dari pembahasan kami dengan Walikota, sarana dan prasaranan insyaAllah akan dikomunikasikan kembali untuk menjadi asset Kota Palu. Dalam waktu dekat, FPTI akan berkomunikasi dengan Dispora terkait penyampaian dari Wali Kota Palu ini. Atas rekomendasi Walikota, maka disampaikan ke Dispora dan nanti akan dibuat di sana (Vatulemo), sehingga menjadi konsumsi publik lebih bagus lagi,” tandas Anggota DPRD Kota Palu ini.  (YAMIN)