Dukung Cudi-Ma’mun, PRD Bertugas Menyisir Massa Mengambang

oleh
Rapat koalisi partai pengusung dan pendukung pasangan cagub cawagub Sulteng, Rusdi-Ma'mun, Sabtu (12/9). (FOTO: IST)

PALU – Partai Rakyat Demokratik (PRD) Sulawesi Tengah mengaku akan bersikap realistis dalam menentukan arah dukungan kepada kandidat yang akan berkompetisi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulteng, Tahun 2020 ini.

Sejauh ini, PRD sendiri sudah menentukan sikap untuk mendukung pasangan calon, Rusdi Mastura-Ma’mun Amir.

“PRD dalam Pilgub 2020 kali ini realistis dan optimis untuk paslon Rusdi-Ma’mun. Kami tegak lurus dengan komandan pemenangan. Apa perintah beliau, itu jadi kerja PRD,” tegas Ketua PRD Sulteng, Adi Prianto, Ahad (13/09).

Kata dia, dalam koalisi parpol pemenangan Rusdi-Ma’mun, PRD sendiri bertugas menyisir floating mass atau massa mengambang yang saat ini masih berjumlah kurang lebih 20 persen.

Sabtu kemarin, Ketua Tim Koalisi Pemenangan, Nilam Sari Lawira memimpin rapat bersama sebelas partai politik pengusung dan pendukung.

Rapat tersebut untuk membicarakan time line masa kampanye serta kosentrasi titik pemenangan Rusdi-Ma’mun.

Sebelas partai politik pengusung dan pendukung paslon Rusdi-Ma’mun terdiri dari Partai NasDem, Partai Golkar, Partai Hanura, PKS, PKB, Perindo, PPP, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda dan PRD.

Masing-masing partai politik menyampaikan persoalan teknis mengenai cara memenangkan paslon Rusdi-Ma’mun, misalnya mengenai saksi dan juru kampanye dari perwakilan parpol untuk menjaga sinergitas antara paslon dan parpol.

Koalisi Rusdi-Ma’mun memiliki 33 kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah. Untuk itu, masing-masing anggota dewan yang berasal dari parpol koalisi untuk melenearkan perolehan suaranya pada pileg 2019 lalu ke perolehan suara Rusdi-Ma’mun.

Reporter : Ikram
Editor : Rifay

Donasi Bencana Sulbar