DPRD Sulteng Terima Dua Kelompok Massa Aksi Menolak Kenaikan Harga BBM

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Muhaimin Yunus Hadi saat menerima massa aksi, Senin (05/09). (FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG)

PALU – Pihak DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima dua kelompok massa aksi yang memprotes kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Senin (05/09).

Dua kelompok massa aksi tersebut adalah Pengurus Cabang Pergerakaan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang datang pukul 10.00 Wita. Massa aksi diterima oleh Anggota DPRD Sulteng, Moh. Nur Dg Rahmatu selaku Ketua Fraksi Demokrat.

Di waktu yang berbeda ini, tepatnya pukul 16.30 Wita, Anggota DPRD Sulteng Muhaimin Yunus Hadi, dari Komisi III DPRD Sulteng juga menerima massa aksi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Palu.

Muhaimin didampingi Koordinator Humas dan Protokol DPRD Sulteng, Nelly Muhriani bersama Kabag Ops Polres Palu, AKP Alfian Joan Komaling.

Saat menerima massa aksi kelompok pertama, Nur Rahmatu mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pengurus Cabang PMII karena telah mewakili suara rakyat.

Secara pribadi, ia mengaku sangat merasakan dampak dari kenaikan harga BBM yang terjadi saat ini.

Nur Rahmatu setuju dan menandatangani pernyataan yang diberikan massa aksi terkait penolakan kenaikan harga BBM yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Muhaimin Yunus Hadi, juga mengatakan, Selasa 6 September 2022, pihaknya siap menerima massa aksi dalam RDP yang telah dijadwalkan DPRD Sulteng.

“Ini harus segera dibicarakan langsung bersama seluruh anggota DPRD Sulteng karena dampaknya akan begitu diirasakan oleh masyarakat,” ujar Politisi PAN itu. (RIFAY)