DPRD Kota Palu RDP Bahas Proyek Renovasi Taman Hasanuddin

oleh
Suasana Rapat Dengar Pendapat terkait pembangunan renovasi Taman Hasanuddin Palu, di ruang rapat terbatas DPRD Kota Palu, Rabu (15/07) (FOTO : YAMIN)

PALU –  Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Palu kembali mengelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pembangunan renovasi Taman Hasanuddin Palu, Rabu (15/07).

RDP ini merupakan kedua kalinya digelar tanpa kehadiran pihak Alfamidi, sebagai pihak perusahaan yang menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk renovasi taman hasanuddin tersebut.

Berdasarkan hasil RDP tersebut, salah satu anggota Komisi C DPRD Kota Palu, Syarif menjelaskan, ada beberapa poin yang dibahas dalam RDP tersebut, salah satunya terkait total anggaran CSR Alfamidi secara keseluruhan yang disalurkan untuk Kota Palu.

Syarif menjelaskan, pihaknya memang tidak mengundang pihak Alfamidi dalam RDP tersebut karena ingin membahas detail tentang CSR tersebut, dengan instansi terkait. Menurut dia, Komisi C akan mengundang pihak Alfamidi pada RPD ketiga, yang kemungkinan akan digelar pekan depan.

“Belum kita undang, tapi berdasarkan hasil RPD tadi kami sepakat menganggap Alfamidi hanya menjalankan tugas dan fungsi , dengan menyalurkan CSR untuk pembangunan daerah,” katanya.

Syarif juga mengatakan, berdasarkan desain renovasi Taman Hasanuddin tersebut, memang akan dibangun box kontainer Alfamidi, tapi pihaknya masih akan mempertimbangkan apakah box tersebut layak atau tidak dibangun di Taman Hasanuddin mendatang.

“Kita usulkan untuk dibangun logo Alfamidi saja, tapi masih kami pertimbangkan, jika memang box kontainer Alfamidi nanti jadi dibangun di Taman Hasanuddin, yang dipasarkan disana adalah produk lokal,” jelasnya.

Komisi C juga meminta agar Taman Hasanuddin didesain untuk menyiapkan fasilitas bagi pejalan kaki, dan lahan parkir bagi pengunjung.(YAMIN)

Iklan-Paramitha