Dosen Unisa Lulus Beasiswa BPPDN

oleh
Sarfika Datumula bersama suami

PALU – Satu lagi dosen Universitas Alkhairaat (Unisa) yang berhasil memperoleh Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPPDN) dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Dosen yang dimaksud adalah Sarfika Datumula. Dosen Program Studi Hukum Keluarga, Fakultas Agama Islam (FAI) Unisa itu berhasil mendapatkan beasiswa dari Kemenristekdikti setelah melalui serangkaian tes masuk perguruan tinggi di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, tepatnya di program doktoral bidang Ilmu Hukum.

Kepastian ibu tiga anak itu mendapatkan beasiswa tahun 2019 itu tertuang dalam Surat Keputusan Direktorat Jenderal Sumber Daya, Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor: B/67/D.D3/K.D.02.00/2019 yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal, Ali Ghufron Mukti.

Sarfika Datumula kepada media ini, Rabu (21/08) mengatakan, dirinya segera mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan, termasuk kesiapan mental untuk melanjutkan studi ke Strata Tiga (S3).

“Alhamdulillah bersyukur pada Allah, saya akan mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk meminta restu kedua orang tua saya di Gorontalo dan suami tercinta, semoga diberikan kesehatan dan kelapangan dalam menjalaninya,” singkatnya.

Rektor Unisa, Dr. Umar Alatas menyambut gembira pencapaian dosennya itu.

“Alhamdulillah satu lagi dosen kita diterima masuk di Perguruan Tinggi bergengsi dengan biaya dari Negara. Saya harap, Ibu Sarfika bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” katanya. (IWANLAKI)