Domino Ramaikan HUT PERADI

oleh -

PALU- Dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Palu sukses menggelar pertandingan domino antar anggota selama dua hari Kamis 28-Jumat 29 Desember 2023.

Pertandingan telah selesai dilaksanakan secara keseluruhan pada pukul 23.30 WITA, Jumat (29/12) malam.

Pasangan Harun- Fajrin Rahmatu meraih juara pertama setelah di partai final mengungguli pasangan Akbar Mamase- Yonatan, dengan skor 21-15.

Sementara pemenang 3 diraih oleh pasangan advokat muda, Moh. Zafar-Juan, usai mengatasi seniornya Udin Gerbek-Opik dengan skor 21 : 18. Dengan demikian pasangan Akbar Mamase-Yonatan dan Pasangan Udin Gerbek-Opik harus puas jadi pemenang 2 dan 4.

Ketua Panitia Isman Manes mengatakan, pertandingan dilaksanakan selama 2 hari, mulai Kamis sampai Jumat tersebut diikuti oleh 32 pasang peserta.

“Anggota cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut,dibuktikan dengan banyaknya pendaftar, namun karena keterbatasan waktu,maka panitia membatasi hanya 32 pasang tim saja,” pungkasnya.

Sekretaris PERADI Palu, Harun, di sela-sela penerimaan hadiah mengatakan, dipilihnya pertandingan domino sebagai salah satu kegiatan untuk memeriahkan ultah PERADI sebab pertandingan domino dapat mempererat silaturrahmi antar anggota.

“Karena walaupun permainan tersebut, cukup menguras pikiran, namun selalu diselingi dengan senda gurau antar pemain sehingga permainan tersebut juga menjadi ajang refreshing para anggota setelah sepanjang tahun berkutat dengan sengketa hukum ditangani,” katanya.

Selain itu, Harun yang juga pengurus Perkumpulan Olahraga Domino (PORDI) Kota Palu ini melanjutkan, bahwa pertandingan digelar dapat dijadikan ajang latihan sekaligus untuk mengidentifikasi anggota PERADI memiliki kemampuan dan bakat di bidang tersebut.

“Sehingga bisa diikutkan dalam pertandingan digelar oleh komunitas Domino di level daerah maupun nasional, karena sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini pengurus PORDI di tingkat nasional sedang mengupayakan agar olahraga Domino dapat menjadi salah satu cabang dilombakan dalam pertandingan atau event event resmi seperti pekan olahraga Nasional (PON),” imbuhnya .

Ketua Umum DPN PERADI, Otto Hasibuan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan pertandingan domino, karena dapat mempererat tali persaudaraan/persahabatan (brotherhood) sesama anggota PERADI.

Otto Hasibuan juga berterima kasih kepada Pengurus DPC, Pusat Bantuan Hukum dan Young Lawyers Committe PERADI Palu telah memeriahkan Ultah PERADI dengan sejumlah kegiatan bermanfaat kepada masyarakat. Sebagaimana diketahui, selain pertandingan Domino, dalam memeriahkan HUT PERADI, DPC dibantu oleh PBH dan YLC juga melaksanakan beberapa kegiatan lain yakni membuka stand konsultasi hukum pada 21-24 Desember 2023 di Taman GOR Palu, melaksanakan Jalan Sehat anggota PERADI pada 24 Desember 2023, melaksanakan Penyuluhan Hukum kepada warga Desa Bale Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala pada 29 Desember 2023 dan Talk Show Radio dengan tema “Mewujudkan akses keadilan atas masyarakat kurang mampu melalui bantuan hukum gratis” pada 30 Desember 2023.

Reporter: IKRAM