Dishub Parimo Penghasilan PAD Terendah

oleh
Sekretaris Pansus membacakan LKPJ Bupati tahun 2020. (FOTO: MAWAN)

PARIMO – Dinas Perhubungan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi dinas terendah dalam hal Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari beberapa Dinas penghasil lainnya.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Panitia khusus (Pansus), Ni Wayan Leli Pariani, saat membacakan laporan keuangan pertanggungjawaban Bupati Parimo tahun 2020.

Ia mengatakan, dalam hal peningkatan PAD, perlu adanya kerja keras dari dinas tersebut, agar pada tahun berikutnya PAD di dinas itu mengalami peningkatan.

“Dari beberapa dinas penghasilan setelah kita melakukan Pansus, Dishub sangat rendah PADnya,” ungkapnya Jum’at (07/05).

Ia berharap, dinas tersebut agar bisa berinovasi kedepannya, berdasarkan laporan pansus bahwa sektor pendapatan menjadi fokus perhatian bersama baik eksekutif dan legislatif.

Kata dia, tidak hanya pada dinas perhubungan saja menjadi sorotan, beberapa dinas lainnya seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DisPerindag) serta beberapa dinas lainnya.

“Perlu menjadi perhatian pemerintah daerah, pada sektor pendapatan harus menjadi fokus untuk ditingkatkan,” jelasnya.

Ia berharap, beberapa rekomendasi yang diserahkan oleh Pansus DPRD kepada pemerintah daerah, agar bisa ditindaklanjuti dan menjadi pertimbangan untuk kedepannya.

“Terkait kritik dan saran terhadap LKPJ Bupati Parimo,¬† agar kedepannya antara LKPJ dan RPJMD bisa sejalan,” tutupnya.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin