Dinsos Parimo Distribusi 1 Ton Beras Untuk Korban Banjir

oleh -38 Kali Dilihat
Kondisi banjir didua Kecamatan hingga kini belum surat sejak malam. (FOTO:IST)

PARIMO – Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mendistribusikan 1 ton beras untuk warga yang terdampak banjir di dua Kecamatan.

Kepala Bidang Linjamsos, Aristo mengatakan, berdasarkan petunjuk Kadinsos bantuan didistribusikan di dua kecamatan yang menjadi titik banjir yakni Kecamatan Taopa di Desa Sibatang, Tuladenggi, Desa Tompo dan Kecamatan Moutong Desa Pande Lalap.

“Kecamatan Taopa ada tiga desa yang tergenang banjir, jadi tim akan diarahkan kewilayahan tersebut,” ungkapnya, dihubungi. Senin (04/10).

Ia menjelaskan, sebanyak 20 anggota Tagana diterjunkan ditambah dengan anggota yang berada di Kecamatan Moutong dan Taopa. Selain itu, 15 relawan dari PMI dan 10 dari BPBD setempat. Berdasarkan hasil rapat bersama tim akan diterjunkan pukul 15.00 Wita. Untuk Tagana sendiri telah menyiapkan berbagai kebutuhan di lapangan.

“Sebenarnya tadi malam kami sudah bergerak ke lokasi banjir membantu Tagana disana, terpaksa tertunda untuk mematangkan persiapan, maka hari ini baru kita bergerak,” jelasnya.

Ia menambahkan, sesuai informasi selain Tagana, PMI dan BPBD tim kesehatan juga telah diarahkan ke lokasi banjir untuk memberikan perawatan kepada warga yang menjadi korban banjir.

“Tadi malam petugas kesehatan yang berada di PKM sekitar telah dikerahkan kedua kecamatan yang terdampak banjir,” tutupnya.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin