Di Ajang BOE PKS, Wali Kota Janji Buka Pelatihan UMKM secara Online

oleh -
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid saat menghadiri kegiatan BOE yang digelar keluarga besar PKS Sulteng, Ahad (24/10). (FOTO: HUMAS PEMKOT PALU)

PALU – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menghadiri kegiatan Business Opportunity Expo (BOE) yang dilaksanakan keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah, di halaman Kantor DWP PKS Sulteng, Ahad (24/10).

Kegiatan yang dihadiri Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Wiwik Jumatul Rofi’ah dan Ketua DPW Muh Wahyuddin tersebut mengangkat tema “UMKM Berjaya di Masa Kritis, PKS Dukung UMKM”

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadi menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar PKS yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan untuk mendukung UMKM di Kota Palu tersebut.

Ia menyatakan, Pemerintah Kota Palu dalam waktu juga akan membuka pelatihan terhadap UMKM terkait dengan pengembangan usaha secara online bertajuk Program Digital Entrepreneurship Academy (DEA).

“Program tersebut untuk mempersiapkan SDM yang unggul dalam mendukung era revolusi industri 4.0 serta turut berkontribusi mendorong pelaku digital entrepreneurship agar dapat naik kelas,” tutur Hadi.

Pihaknya juga akan menggelontorkan bantuan kepada sejumlah UMKM tahun ini, walaupun dengan jumlah yang belum begitu besar.

“Pemerintah itu milik kita semua. Kita semua miliki hak atas pemerintah dan pemerintah punya kewajiban memberikan perhatian terhadap masyarakatnya,” tutupnya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay