Desa Toini Dapat Tambahan Dana Rp139 Juta dari Pemerintah Pusat

oleh -
Foto bersama Kades dan sejumlah perangkat desa saat acara penerimaan penghargaan pada pekan lalu di alun alun Sintuwu Maroso

POSO – Desa Toini Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso belum lama ini menerima penghargaan kategori desa tertib pengelolaan keuangan tahun 2023.

Atas kepercayaan itu, Desa Toini mendapat tambahan dana dari pemerintah pusat sebesar Rp. 139 juta, sebagai bentuk penghargaan pengelolaan keuangan yang transparan dan efisien.

Kepala Desa Toini, H. Suryadi Putra Rauf menuturkan, penghargaan ini merupakan upaya bersama masyarakat dan pemerintah desa, dalam menjalankan program-program pembangunan.

“Kalau kita pertahankan keberhasilan ini, maka nilainya akan bertambah,” tukasnya.

Dijelaskannya, dana tambahan yang diterima akan digunakan untuk memperkuat infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat desa.

“Kebetulan di desa kami baru saja mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM Poso, sehingga dana ini nantinya akan kami gunakan untuk pengelolaan SPAM desa, yaitu penyambungan pipa air ke rumah rumah warga,” jelasnya, Selasa (5/12).

Pemerintah pusat, ungkap Kades, mengapresiasi Desa Toini atas dedikasi tata kelola keuangan yang baik.

“Semoga ini menjadi contoh bagi desa-desa lain, untuk mengoptimalkan penggunaan sumber daya dan meningkatkan kesejahteraan bersama,” tutupnya.

Reporter : Ishaq Hakim
Editor : Yamin