Debat Kandidat Pilwalkot Palu Dimulai 27 Oktober 2020

oleh
Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid, SE (FOTO : YAMIN)

PALU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu telah menjadwalkan tahapan debat kandidat bagi Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Wali Kota Palu Periode 2020-2024.

“Kami sudah menetapkan jadwal debat kandidat, Pasangan calon Walikota dan Wakil Wali kota Palu,” ujar Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid, Jum’at (23/10).

Kata Agus, debat kandidat akan dilaksanakan tiga kali. Debat pertama dijadwalkan Selasa 27 Oktober 2020. Debat kedua direncanakan Rabu 11 November 2020 dan debat ketiga Sabtu 28 November 2020.

Agus menyampaikan, tema dalam debat pertama adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tema di debat kedua adalah memajukan dan menyelesaikan persoalan daerah, dan tema debat ketiga adalah menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota, pemerintah provinsi dan nasional, serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI) dan kebangsaan.

“Selain itu, akan ada materi  tambahan terkait dengan kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19. Materi tema saat ini sedang kami susun bersma tim pakar, dan materinya akan lebih dibuat secara rinci menjadi isu pertanyaan dalam debat oleh panelis,” jelasnya.

Dia menyampaikan, pelaksanaan debat kandidat nantinya akan dilakukan pembatasan akses publik dalam ruangan debat.  Debat itu hanya akan dihadiri penyelenggara, Bawaslu, empat Paslon dan masing-masing satu orang tim kampanye Paslon. Hal itu dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19.

“Masyarakat bisa mengakses jalannya debat secara langsung melalui streaming Facebook PPID KPU Palu, TVRI dan RRI,” tandasnya. (YAMIN)

Iklan-Paramitha