Darmin: Partai Golkar Tetap Solid di Pilkada 2020

oleh
Jalannya pelantikan Pengurus Partai Golkar di Desa Bewa, Kecamatan Lore Selatan, beberapa waktu lalu. (FOTO: MANSUR)

POSO – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Poso, memastikan diri tetap solid dalam menghadapi Pilkada serentak di daerah itu Tahun 2020 mendatang.

Hal ini ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, menyikapi isu yang berkembang terkait adanya perpecahan di internal partai berlambang pohon beringin rimbun tersebut.

Bupati Poso itu mengatakan, Partai Golkar adalah pemenang Pileg 2019 di Poso dengan meraih enam kursi di DPRD Poso.

Menurutnya, Golkar merupakan partai yang sangat terbuka dan sangat dinamis, sehingga menjelang Pilkada banyak muncul isu-isu dari oknum tertentu yang tujuannya menyudutkan partai, termasuk Golkar.

“Sekarang kita sedang persiapan menghadapi Pilkada serentak. Kami sebagai partai besar dan pemenang Pemilu 2019 di Poso tentunya harus mempersiapkan diri untuk ikut dalam kontestasi 2020 mendatang,” ungkap Darmin, saat ditemui di ruangannya, Selasa (12/11).

Ditanya soal banyaknya kader yang ikut mendaftar melalui Partai Golkar untuk maju Pilkada, Darmin mengakui sebagai bagian dari keterbukaan Partai Golkar untuk seluruh masyarakat.

Kata dia, dalam ADRT, Partai Golkar tidak mengatur adanya larangan kepada kader untuk mendaftar menggunakan partai yang sama, meskipun Ketua DPD yang juga petahana, telah mendaftar sebelumnya.

“Partai Golkar Poso hingga saat ini masih tetap solid dan tidak ada perpecahan. Kalaupun ada informasi keretakan yang berkembang di luar, itu hanya isu yang dikembangkan oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegas Darmin.

Sebelumnya, pada pembukaan pendaftaran pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati, tercatat sebanyak empat kader Partai Golkar yang ikut mendaftar di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Poso.

Keempatnya adalah Darmin A. Sigilipu, Abdul Muthalib Rimi selaku pengurus harian, Herlina Laodi selaku anggota DPRD Poso serta Daniel Tamboeyo yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPD Golkar Poso. (MANSUR)