Dampak Covid-19, HMI Palu Bagikan Sembako untuk Warga Pantoloan

oleh -
Ketua HMI Cabang Palu, Karimul Hamid

PALU – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palu, Sulawesi Tengah, menginisiasi sebuah kegiatan berbagi kepada masyarakat di pinggiran Kota Palu yang berpenghasilan tidak tetap.

Kegiatan yang dikemas dalam Program HMI Berbagi itu bertujuan untuk membantu kebutuhan hidup masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Ketua HMI Cabang Palu, Karimul Hamid, Senin (22/06), mengatakan, bantuan berupa sembako tersebut akan disalurkan kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Pantoloan, Rabu (24/06) sore mendatang.

“Bentuk bantuannya berupa paket sembako yang berisi beras 4 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 kg. Total bantuannya sekitar 50 paket untuk 50 Kepala Keluarga (KK),” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan yang masih dalam rangkaian HMI Berbagi itu dilakukan karena melihat kondisi saat ini banyak masyarakat yang terdampak, khususnya yang berpenghasilan tidak tetap.

“Kami memilih daerah Pantoloan sebagai wilayah sasaran, karena kami melihat kalau di huntara atau dalam kota sendiri sudah cukup banyak bantuan yang diberikan,” katanya.

Namun, kata dia, masyarakat yang berada di pinggiran atau di pelosok yang rumahnya sederhana dan berpenghasilan tidak tetap, sepertinya tidak terlalu mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Karena kami menganggap kita juga harus berbagi secara merata ketika yang lain lebih diperhatikan pemerintah atau lembaga lain. Intinya, mereka ini kurang terakses atau kurang mendapat perhatian dari pemerintah,” katanya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan yang sama di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya juga melaksanakan semenjak bulan Ramadhan lalu, berupa pembagian 600 takjil untuk mahasiswa rantau dan masyarakat Kota Palu. (RIFAY)