Bupati Sigi Hadiri “Bago Ntode” Loru

oleh
Bupati Sigi Moh. Irwan saat membuka perlombaan sumpit pada acara Bago Ntodea di Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru, Ahad (28/02). FOTO: IST

PALU – Bupati Sigi Mohamad Irwan menghadiri “Bago Ntodea” (pesta rakyat) yang digelar oleh Lembaga Adat Desa Loru, Sigi Biromaru. Pesta rakyat ini sekaligus acara peresmian Bantaya (rumah adat), bertempat di Rumah Adat Desa Loru, Sigi Biromaru, Ahad (28/02).

Bupati Sigi dalam sambutannya menyampaikan, adat, agama, dan pemerintah merupakan kekuatan yang harus senantiasa bersinergi. Dirinya juga berharap, lembaga adat akan menjadi wadah dan media yang dapat menjaga ruang-ruang politik tidak saling berbenturan .

Bupati Sigi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk kembali memimpin Kabupaten Sigi.

Irwan menyampaikan agar hal-hal yang berbau politik pada Pilkada dapat ditinggalkan, dan bersama-sama kembali untuk membangun Sigi semakin maju.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Bupati Sigi juga membuka secara resmi kegiatan lomba “More Ntodea Molomba Sopu” atau permainan rakyat lomba sumpit, sebagai seni ketangkasan tradisional untuk meramaikan kegiatan Bago Ntodea Desa Loru.

Hadir juga pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Dinas PMD Kabupaten Sigi, Camat Sigi Biromaru.

Reporter: Hady
Editor: Nanang