Bupati Kukuhkan 40 Anggota Paskibraka

oleh -0 Kali Dilihat
Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay saat melakukan pengukuhan kepada pasukan Paskibraka Kabupaten Tojo Una-Una. (FOTO: MAL/SAFA'AD) AMPANA-
TOJO UNA-UNA – Bupati Kabupaten Tojo Una-Una Mohammad Lahay, mengukuhkan 40 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tojo Una-Una. Pengukuhan yang digelar diruang auditorium Kantor Bupati Tojo Una-Una pada Selasa (15/8).

Pasukan ini akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Negara Kesatuan Repoblik Indonesi (NKRI).

Acara ini dihadiri juga oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Taslim Dm. Lasupu, Ketua DPRD Tojo Una-una Gusnar A. Sulaeman, dan para orang tua wali siswa pasukan Paskibraka.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dalam sambutanya berpesan kepada orang tua wali siswa, agar terus memberikan dorongan serta semangat dan motivasi kepada anak-anaknya, sehingga mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak HUT  RI ke-72.

Jika dalam proses latihan, kata dia, terdapat kesalahan dalam menjalankan tugasnya, dirinya berharap itu dijadikan bahan evaluasi untuk lebih baik lagi. Sehingga pada acara puncak nanti semuanya berjalan sesuai dengan harapan.

“Bagi para pembimbing dan pelatih saya memngucapkan terimkasih banyak, karena telah mendidik dan melatih para putra-putri terbaik Tojo Una-Una dengan penuh kesabaran. Sehingga saat ini tinggal menghitung hari mereka akan menjalankan tugas yang sangat berat, dan saya meyakini semuanya akan berjalan sesuai harapan,” tuturnya. (SAFA’AD)