Budokai Sulteng Juara Umum Karate Sulteng

oleh -

PALU- Budokai Sulteng menjadi juara umum Kejuaraan Karate Terbuka se Sulawesi Tengah (Sulteng) Yesiah Ery Tamalagi Cup setelah berhasil mengumpulkan 14 medali emas, 13 perak dan 16 perunggu. Sementara karateka Tio (Smanor Palu), Sinta Salsabila (Wadokai Sulteng), Merliati (Budokai Sulteng) dan Mohammad Wahyudi (Inkai Banggai) menjadi juara beat of the best di kelasnya masing masing.

“Melihat suasana pertandingan selama tiga hari dengan antusias dan penampilan karateka yang turun bertanding, FORKI Sulteng optimis prestasi karate Sulteng akan tetap berprestasi. Karena itu kami mengapreseasi panitia kejuaraan Yesiah Ery Tamalagi Cup sebagai kejuaraan karate pertama yang butuh pengorbanan dan komitmen dari panitia pelaksana.

“Akhir tahun berniat membuat kejuaraan yang sifatnya kejuaraan regional untuk memberi pengalaman bertanding bagi karateka Sulteng,” kata Ketua Harian FORKI Sulteng Abdul Rasyid saat menutup kejuaraan secara resmi.

Sebelumnya, Yesiah Ery Tamalagi sebagai inisiator kegiatan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membuat kegiatan tersebut bisa terlaksana.

“Terima kasih kepada Tuhan karena akhirnya kegiatan tersebut bisa terlaksana sampai akhir, Pengprof FORKI Sulteng, Ketua ketua perguruan, Ketua MSH, ketua Dewan Guru masing perguruan serta kawan kawan panitia. Mungkin ini kejuaraan pertama dilaksanakan pada kepengurusan FORKI kali ini, tapi yakinlah bersama kita bisa untuk terus melakukan kejuaraan agar karateka kita bisa selalu mempraktikkan apa mereka lakukan selama berlatih di Dojo masing-masing,” kata Yesiah Ery Tamalagi.

Sebagai juara umum, Budokai Sulteng. Erhal atas Piala Bergilir YET dan uang pembinaan sebesar 15 juta rupiah. Sementara para juara best of the best memperoleh trophy dan uang satu juta rupiah.Kejuaraan tersebut diikuti 809 karateka dari seluruh Sulteng.

Reporter : **/IKRAM