Brida Award 2023, Palu Dinobatkan sebagai Pemda Terinovatif

oleh -
Wagub Sulteng, Ma'mun Amir, menyerahkan penghargaan pemda terinovatif kepada Sekkot Palu, Irmayanti Pettalolo, pada kegiatan Brida Award 2023, Jumat (08/12). (FOTO: HUMAS PEMKOT PALU)

PALU – Kota Palu dinobatkan sebagai pemerintah daerah terinovatif se-Sulawesi Tengah, pada kegiatan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Award 2023.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir, kepada Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo, Jumat (08/12).

Brida Award 2023 merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk meningkatkan hasil riset dan inovasi daerah.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Manfaatkan Hasil Riset dan Inovasi dalam Menunjang Pembangunan Daerah sebagai Upaya Mewujudkan Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Lebih Maju.”

Wagub Sulteng, Ma’mun Amir berharap, kegiatan itu dapat terus dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan.

Pada kesempatan itu, Ma’mun menyampaikan empat arahan dari Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, yakni khusus untuk Brida ditargetkan agar pada momen IGA Award Tahun 2024, minimal bernilai baik.

Kemudian, semboyan “Satu Instansi Satu Inovasi” diganti menjadi “Satu Instansi Minimal Tiga Inovasi”. Selanjutnya, meningkatkan jumlah inovasi yang masuk kategori penerapan.

“Terakhir, perlunya apresiasi terhadap ASN dan pimpinan perangkat daerah yang telah berkomitmen untuk berinovasi,” imbuhnya.

Dalam BRIDA Award 2023, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah juga memberikan sejumlah penghargaan kepada ASN Terinovatif, Pimpinan Perangkat Daerah Terinovatif, Perangkat Daerah Terinovatif, dan lainnya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay