BPN Mengaku Sulit Temui Wali Kota, Pemkot: Tidak Benar Itu

oleh
Kabag Humas Pemkot Palu, Goenawan

PALU – Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Palu membantah pernyataan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulteng, Andry Novijandri yang menyatakan bahwa pihaknya sulit bertemu wali kota karena sibuk.

Tujuan pertemuan yang dimaksud dalam rangka membicarakan persoalan lahan untuk pembangunan hunian tetap (huntap)

“Pernyataan dari Kepala BPN Sulteng yang katanya sudah sekitar tiga kali ingin bertemu wali kota namun sibuk, tidak benar itu,” bantah Kepala Bagian (Kabag) Humas, Pemkot Palu, Goenawan, Rabu (16/10).

Ia mengatakan, selaku OPD yang mengatur soal jadwal dan agenda kunjungan tamu di Pemkot, pihaknya tidak pernah mendapat informasi bahwa BPN ingin bertemu wali kota.

“Pemkot Palu melalui Bagian Humas tidak pernah dikomunikasikan mengenai adanya keinginan BPN untuk bertemu wali kota,” tegas Gunawan.

Wali kota, tambah Goenawan, sangat terbuka jika ada institusi atau lembaga yang ingin berkomunikasi untuk mempercepat penanganan rehab dan rekon pascabencana di Kota Palu.

“Jadi sekali lagi, statement dari Kepala BPN Provinsi terkait Pak Wali yang tidak bisa ditemui karena sibuk, itu tidak benar,” pungkasnya. (HAMID)