Beri Rasa Aman Jama’ah Saat Sholat Tarawih, Polres Poso Lakukan Pengamanan di Masjid

oleh -
Suasana pengamanan di Masjid Nurul Falah, Kelurahan Kayamanya, Poso Kota, Ahad (17/04) malam. (FOTO : media.alkhairaat,id/Mansur)

POSO – Kepolisian Resort Poso kini terus berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat, khususnya umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah sholat Tarawih di bulan suci Ramadhan.

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas, nyaman lancar dan kondusif pada saat pelaksanaan sholat Tarawih, puluhan personel Polres Poso secara bergantian melaksanakan kegiatan pengamanan di seluruh Masjid di Kota Poso selama Bulan Ramadhan.

Berdasarkan pantauan media ini, hingga Ahad (17/04) malam. Sejumlah personil dari satuan Sabhara Polres Poso sedang melaksanakan Kegiatan pengamanan sholat tarawih di beberapa Masjid yang ada di Kecamatan Poso Kota bersaudara.

Berdasarkan data yang ada, sedikitnya ada 12 Masjid yang secara rutin dijaga oleh Polisi, antara lain Masjid Nurul Jannah, Masjid Nurul Imam Kelurahan Moengko, Masjid Nurul Falah dan Masjid Nurul Sa’ada Kelurahan Kayamaya. Masjid Agung Baiturrahman, Masjid Baitul Makmur, Masjid Al Hijrah , Masjid Darusalam, Masjid An Nur, Masjid Nurul Huda, Tawongan, Masjid Jami Jabal Nur Kecamatan Poso Kota Utara.

Kasi Humas Polres Poso, AKP Basirun Laele mengatakan, pengamanan tersebut merupakan kegiatan pelayanan yang dilakukan Polisi kepada umat muslim yang melaksanakan salat tarawih. Menurutnya, dalam pengamanan tersebut, selain melakukan pengecekan antisipasi gangguan Kamtibmas, Polisi juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas bagi pengguna jalan raya, agar tertib dan lancar selama sholat tarawih berlangsung.

“Jadi kegiatan PAM ini diberikan kepada umat muslim yang melaksanakan salat tarawih, sebagai upaya untuk menciptakan situasi aman, nyaman tenang dan lancar,” ungkap Basyirun.

Lanjut kata Kasi Humas, PAM tersebut dilakukan secara rutin selama bulan suci Ramadhan,dengan harapan untuk  memberikan rasa aman, nyaman kepada umat muslim yang melaksanakan salat tarawih.Diakuinya,pengamanan shalat tarawih tersebut merupakan bentuk rangkaian pelayanan Polri untuk masyarakat,khususnya umat Muslim pada  bulan Ramadhan.

“Kita berharap dengan adanya pengamanan seperti ini,seluruh peroses mulai dari warga datang ke Masjid,Sholat Tarawih hingga selesai bisa berjalan dengan aman ,tertib dan lancar,” tandasnya. Basyirun.

Reporter : Mansur
Editor : Yamin