Berbagi Bersama Yatim Piatu dan Lansia

oleh -
Kiri Ketum Yayasan Kartini Care Humanity Musdalifa Djalalemba foto bersama usai penyerahan bantuan kepada perwakilan Yatim Piatu di salahsatu kafe Kota Palu, Sabtu (26/3). Foto ; Ist

PALU- Memperingati Milad (Ulang tahun) ke 3 Yayasan Kartini Care Humanity Palu berbagi bersama berupa mushaf Alquran, kopiah, jilbab kepada yatim piatu dan uang kepada lansia, totalnya 150 orang, bertempat di salah satu Kafe di Kota Palu, Sabtu (26/3).

Ketua Umum Yayasan Kartini Humanity Care Palu Musdalifa Djalalemba mengatakan, Milad ke 3 ini bertema berbagi bersama yatim piatu dan lansia, perempuan kepala keluarga.

“Dengan kami berbagi bersama, Insyaallah menjadi berkah bersama,” kata Musdalifa di sela-sela kegiatan milad.

Ia mengatakan, yayasan peduli kemanusiaan ini, awalnya Yayasan Kartini Peduli Palu berlegalitaskan ke yayasan Kartini Peduli Kemanusiaan. Dari situ mereka berinisiatif , bagaimana caranya membantu perempuan, khususnya Kota Palu untuk bangkit dari keterpurukannya.

“Perempuan itu harus pintar , tidak hanya di rumah saja,” katanya.

Selain itu kata dia, mereka melakukan survei, ada banyaknya kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Dia menambahkan, Yayasan Kartini memiliki beberapa bidang seperti, bidang pendidikan, kemanusiaan, sosial, peduli lingkungan dan bidang kesejahteraan perempuan.

“Yayasan Kartini ini sendiri pernah vakum, sebab adanya Covid 19 dalam perjalanannya, organisasi saat ini terkendala belum adanya kendaraan operasional,” katanya.

Dengan adanya Yayasan Kartini, Pemerintah Kota Palu dalam hal ini, Wali Kota Palu sendiri sangat mensupport.

Olehnya dengan terselenggara dan suksesnya rangkaian milad ini, ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak telah ikut berpartisipasi dan berharap terus bersama-sama Yayasan Kartini.

“Dan semoga ke depannya akan ada cabang-cabang Kartini di daerah lainnya,” harapnya.

Reporter: Ikram/Editor: Nanang