BAZNAS Sigi Bantu Modal Usaha Produktif untuk Mustahiq

oleh
Ketua DPRD Sigi Rizal Intjenae memberikan bantuan usaha dari BAZNAS Sigi kepada pelaku usaha. (FOTO: IST)

SIGI – Badan Amil Zakat Nasional BAZNAS Kabupaten Sigi, memberikan bantuan modal pada pedagang usaha ekonomi produktif yang tergolong mustahiq, untuk dapat mengembangkan usahanya lebih maju lagi.

Bantuan modal usaha ekonomi produktif tersebut, secara simbolis diserahkan Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae pada 10 pedagang Rabu (08/09), di Kantor DPRD Sigi Desa Kotarindau Kecamatan Dolo, yang didampingi Ketua BAZNAS Sigi As’ad Syukur dan pengurus Baznas Sigi.

Moh Rizal Intjenae di kesempatan itu mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih pada BAZNAS Sigi yang telah membina dan mendorong para pedagang dengan modal agar lebih maju dengan usaha yang dilakukannya.

“Dengan modal usaha yang diberikan oleh BAZNAS Sigi, tentunya harus dipergunakan dengan baik,” harapnya.

Menurutnya, dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, tentunya pemerintah tidak harus berjalan sendiri, namun semua pihak memiliki tanggung jawab bersama dalam membangun daerah ini lebih baik lagi. Apalagi pasca bencana dan adanya pandemi Covid 19, tentunya masyarakat butuh perhatian.

Lalu kata Rizal, dengan pengelolaan usaha yang dilakukan dengan baik, maka akan berdampak pada sektor lainnya, seperti biaya pendidikan dalam keluarga.

Terpisah, Ketua Baznas Sigi As’ad Syukur mengatakan, bantuan modal yang diberikan pada pedagang usaha produktif tersebut, merupakan program yang juga sekaligus tujuan BAZNAS secara terstruktur dalam membantu usaha usaha produktif Mustahiq. Dengan begitu, usahanya bisa bangkit lebih maju, yang berimbas pada kehidupan lebih sejahtera.

“Ada 175 usaha binaan yang kita lakukan sampai saat ini, dan Alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Dan ini juga tidak lepas dari perhatian pemerintah secara bersama dalam memberbaiki ekonomi masyarakat,” kata As’ad.

Reporter: Hady
Editor: Nanang

Iklan-Paramitha