Bawaslu Kabupaten/Kota Didorong Lengkapi Instrumen JDIH

oleh -
Kabag Hukum, Humas, Data dan Informasi, Bawaslu Sulteng, Rahmat Latjinala saat menjadi narasumber rakor pengelolaan JDIH, di Palu, Selasa (13/12). (FOTO: HUMAS BAWASLU SULTENG)

PALU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan rapat evaluasi layanan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) serta layanan berbasis teknologi informasi di lingkungan Bawaslu Provinsi Sulteng, di Palu, Selasa (13/12).

Kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan dan pengembangan pengelolaan layanan JDIH di jajaran Bawaslu.

Rapat evaluasi tersebut juga merupakan bagian dari konsolidasi guna menginventarisir kendala-kendala maupun hambatan yang dialami oleh Bawaslu kabupaten/kota, juga untuk mengetahui perkembangan JDIH Bawaslu di kabupaten/kota.

“Catatan kami dalam perjalanannya bahwa dalam pengelolaan JDIH Bawaslu ini masih terdapat kekurangan terkait sosialisasi, sehingga harapannya kita dapat mendorong untuk lebih gencar dalam mensosialisasikan JDIH Bawaslu,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Humas, Data dan Informasi, Bawaslu Sulteng, Rahmat Latjinala.

Menurutnya, pengelolaan JDIH menjadi penting untuk selalu diupdate, sebab selain sebagai sarana mempublikasikan produk hukum Bawaslu, JDIH juga harus dapat terakses oleh masyarakat umum.

Selain dalam rangka menginventarisir kendala dan hambatan dalam pengelolaan JDIH, tujuan dari rapat evaluasi ini juga guna mendorong Bawaslu kabupaten/kota untuk mengisi dan memenuhi kelengkapan instrumen-instrumen dari JDIH tersebut.

Rapat evaluasi tersebut dihadiri koordinator sekretariat dan staf teknis pengelola JDIH Bawaslu kabupaten/kota sebagai peserta. */RIFAY