Banawa Selatan Resmi Miliki Polsek

oleh
Kapolda Sulteng melakukan pengguntingan pita saat meresmikan Polsek Banawa Selatan. (FOTO: JAMRIN AB)

DONGGALA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, Irjen. Pol. Abdul Rakhman Baso, meresmikan Polsek Banawa Selatan, di Desa Watatu, Kabupaten Donggala, Kamis (08/04).

Menurut Kepolda, kehadiran polsek tersebut tidak terlepas dari sinergitas dari semua pihak, yaitu kehendak masyarakat Banawa Selatan sendiri demi memberikan rentan kendali yang pendek dalam pelayanan.

“Apa bila terjadi hal-hal yang berkaitan dengan masalah Kamtibmas tidak terlalu jauh,” kata Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah, Forkopimda dan tokoh masyarakat atas dukungannnya sehingga Polsek Banawa Selatan bisa berdiri.

“Saya meminta kepada Kapolres Donggala bersama seluruh anggota dan yang nantinya menempati Polsek Banawa Selatan, agar menjaga kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada kita,” urai Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Donggala, AKBP Wawan Sunarwirawan juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama Polda Sulteng yang telah memberikan dukungan, sehingga terbentuknya Polsek Banawa Selatan.

Keberadaan Polsek tersebut juga didukung dengan bantuan dua unit sepeda motor,1 televisi dan 10 buah HT, untuk operasional pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga Allah SWT selalu memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” kata Wawan.

Reporter : Jamrin AB
Editor : Rifay