Awali Reses, Rusman Ramli Sosialisasikan PIP Aspirasi

oleh -52 Kali Dilihat

PALU – Tanggal 22 hingga 24 September 2021, sesuai dengan jadwal Badan Musyawarah DPRD Kota Palu Caturwulan II Tahun Sidang 2021, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Palu mengagendakan rapat dengan masyarakat dalam rangka menjaring aspirasi di daerah pemilihan masing-masing.

Rusman Ramli Anggota Komisi A Dapil Palu Timur-Mantikulore dari Fraksi PKS mengawali agenda resesnya dengan mensosialisasikan Bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi Ibu Sakinah Al Jufri (Anggota Komisi X DPR RI Dapil Sulawesi Tengah dari Fraksi PKS), di SD Negeri Lasoani dan SMP Negeri 15 Palu.

“Sosialisasi ini sebenarnya merupakan lanjutan sosialisasi kepada Orang Tua/Wali siswa penerima PIP Aspirasi yang sudah dilakukan kepada sejumlah sekolah di Kecamatan Palu dan Kecamatan Mantikulore dari tingkat SD, SMP, dan SMK, ” ucap Rusman Ramli, Rabu (22/09).

Rusman menjelaskan, secara rinci mengenai program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini diperuntukkan bagi siswa yang kurang mampu, dalam upaya mencegah kemungkinkan putus sekolah serta diharapkan pula dapat menarik siswa yang putus sekolah dapat melanjutkan kembali pendidikannya.

“Kami jelaskan apa itu PIP Aspirasi, siapa penerimanya, dan bagaimana cara mendapatkan serta teknis pencairan bantuan nantinya di bank penyalur,” katanya.

Menurut Sekretaris DPW PKS Sulteng ini, bahwa sosialisasi mengenai PIP Aspirasi dilakukan selain mewakili Ibu Sakinah Al Jufri selaku anggota DPR RI Dapil Sulteng, juga dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan dan pemantauan sebagai seorang wakil rakyat. Agar program ini benar-benar tepat sasaran dan terealisasi dengan baik.

Rasa syukur dan ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh Abd. Rasyid, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 15 Palu.

“Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Sakinah Aljufri dan Bapak Rusman Ramli yang telah memfasilitasi Beasiswa PIP jalur Aspirasi,” pungkasnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya bantuan dana pendidikan dari pemerintah, dapat meringankan beban orang tua siswa ditengah pandemi Covid-19 yang sangat berdampak pada sisi kehidupan ekonomi masyarakat. (YAMIN)