Atlet Taekwondo Muda Dojang Satbrimob Berprestasi Dapat Penghargaan

oleh -
Komandan Satuan (Dansat) Kombes Pol. Joko Sulistio memberikan penghargaan kepada atlit taekwondo muda dojang. Jumat (6/11).Foto : Ist

PALU – Satuan Brimob (Satbrimobda) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan apel pagi dirangkaikan dengan pemberian penghargaan bagi atlet taekwondo muda dojang Brimob Sulteng berprestasi di lapangan apel mako Satbrimob Polda Sulteng, Jum’at (05/11).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Joko Sulistio dan dihadiri oleh Wadansat Brimob Polda Sulteng AKBP Denny Jatmiko, serta para pejabat utama lainnya.

Penghargaan tersebut diberikan atas dasar prestasi mengharumkan nama baik dojang Satbrimob Polda Sulteng dalam kejuaraan taekwondo Sulteng Open II 2021 di laksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Madani kota Palu Oktober 2021 kemarin.

Adapun atlit taekwondo muda berprestasi yaitu, Devita Natalia dengan raihan medali emas, I Made Dhamara dengan dapat medali perak dan tiga orang lainnya berhasil beroleh medali perunggu yaitu, Aprilidian Fania Lakipusu, Diego Rafael Dacosta dan Muhammad Yasin Pradana merupakan putra dan putri dari personel Satbrimob Polda Sulteng.

Kombes Pol. Joko Sulistio selaku komandan satuan, mengucapkan terima kasih dan merasa bangga kepada atlit taekwondo dojang Satbrimob telah mampu menunjukan prestasi gemilang sehingga mampu membawa nama baik Satbrimob Polda Sulteng secara umum dan juga dojang Satbrimob Polda Sulteng secara khusus.

“Dari prestasi diraih para putra-putri kita, adik-adik atlit taekwondo ini, sekali lagi kita memaklumi bahwa sebuah keberhasilan selalu dimulai dari niat luhur, kerja keras, disiplin dan profesionalisme. Yang saya harapkan mampu kita terapkan dalam setiap kegiatan maupun pembangunan postur Brimob ideal di Satbrimob Polda Sulteng dengan berpegang teguh pada moto pengabdian jiwa ragaku demi kemanusiaan sehingga kita bisa memberikan pengaruh positif bagi keluarga serta menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat,” ujar Kombes Pol. Joko Sulistio pada amanatnya.

Dansat Brimob Polda Sulteng juga menambahkan, raihlah prestasi yang mampu mengangkat citra baik kepolisian, tidak hanya dalam kedinasan, namun peluang meraih prestasi positif yang terbuka lebar di segala bidang.

“Saya memahami dibalik seragam saudara kenakan ada potensi-potensi patut anda kembangkan. Prestasi dapat diraih dalam bidang olahraga, pendidikan, maupun bidang-bidang lainnya, karena secara nyata prestasi – prestasi tersebut nantinya akan menjadi pendorong bagi personel lainnya untuk ikut mengukir prestasi yang mampu membuat nama Satbrimob Polda Sulteng menjadi harum dimata masyarakat,” tutup Kombes Pol. Joko Sulistio.

Pada kesempatan yang bersamaan, Briptu Ketut Resk Wijaya selaku pelatih takwondo dojang Brimob Sulteng mengatakan, kegiatan pemberian penghargaan bagi atlit dojang berprestasi adalah kebanggaan baginya dan atlit-atlit binaannya.

“Ini menambah motivasi kami untuk menjaga semangat untuk terus berprestasi,” ujarnya, bangga. “Keberhasilan ini tidak lepas dari perhatian satuan, terutama komandan kami, Dansat Brimob Polda atas dukungan dan fasilitas latihan yang sudah diberikan kepada kami,” tutup Ketut Reski.

Reporter: Ikram
Editor: Nanang