Atlet Taekwondo Family, Rahman Saputra Raih Juara 2 Festival Olahraga Pendidikan Pelajar 2023

oleh -
Rahman Saputra

PALU- Rahman Saputra (3 tahun) berhasil menyabet juara 2 Kyurogi U 16 Kg Putra usai melawan Dzulkahfi Raihandika dalam kejuaraan festival olahraga pendidikan pelajar 2023 dilaksanakan di Gedung Olahraga Beladiri Madani pada 18-19 November 2023 lalu.

Anak ibu Rut Yohanes tersebut sejak usia 2 tahun sudah tertarik dengan olahraga beladiri.

Dalam kesehariannya, dia terkadang memperagakan aksi-aksi beladiri yang dinontonnya melalui Chanel Youtube kepada ibunya Rut.

Melihat aksi diperagakan oleh anaknya, selaku orang tua Rut lalu berinisiatif mendaftarkan anaknya pada salah satu perkumpulan beladiri di Kota Palu, Taekwondo Family, dibawa asuhan pelatih Dimas Tri Putra.

Dalam sepekan tiga kali Rahman diantar oleh ibunya Rut untuk berlatih bersama rekan-rekan lainnya di Taman Bundaran Nasional Kota Palu terletak di Jalan Hasanudin,Kota Palu.

“Saya masukkan anak saya ke Taekwondo Family biar lebih terarah kan, kata Rut ditemui di kediamannya, Selasa (15/1).

Ia mengatakan lebih baik anaknya diarahkan ke hal-hal positif, dengan mengikuti latihan bisa membentuk mental dan karakternya ke hal-hal positif lainnya.

Selain itu kata dia, tentu menambah teman-temannya, bukan hanya dari teman seusianya, tapi di atas usianya.

Sementara Pelatih Taekwondo Family Dimas Tri Putra bercita-cita membina atlet-atlet muda, menanamkan sportivitas, motivasi dan semangat bersaing.

Ajang yang dihadiri 350 atlet meraih prestasi dan memupuk persahabatan antar pecinta taekwondo.(IKRAM)