Anggota DPRD Sulteng Minta PT IMIP Buat Jalan Khusus untuk Karyawan

oleh -
Tiga anggota DPRD Sulteng saat melakukan pertemuan dengan Bupati Morowali dan Kasat Lantas Polres Morowali. (FOTO: DOK. HUMPRO DPRD SULTENG)

PALU – Tiga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), yakni Ambo Dalle, Enos Pasaua (komisi I) dan Abdul Karim Aljufri (komisi III) melakukan koordinasi dan komunikasi dalam daerah di Kabupaten Morowali, Jumat (19/11).

Ketiga anggota DPRD Sulteng tersebut diterima Bupati Morowali, Taslim dan Kasat Lantas Polres Morowali, di ruang kerja Bupati Morowali.

Ada beberapa hal utama yang dibahas dalam pertemuan tersebut, salah satunya menyangkut ketertiban karyawan yang bekerja di perusahaan nikel, yakni PT IMIP, di mana lalu lalang karyawan sering menyebabkan kemacetan panjang, bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan luka berat hingga meninggal dunia.

Untuk itu, anggota DPRD Provinsi Sulteng, Ambo Dalle menyarankan agar PT IMIP membuat jalan khusus untuk karyawan PT. IMIP, agar tidak menyebabkan kemacetan dan mengganggu pengendara umum.

Terkait itu, Bupati Morowali, Taslim, mengatakan, di Tahun 2022 mendatang, pihaknya akan menganggarkan pembangunan ruas jalan dan pengaspalan dari Desa Bahumakmur menuju Desa Fatufia, sehingga PT IMIP dapat menambah pintu masuk untuk karyawannya.

Bupati juga berharap kepada anggota DPRD agar dapat mengomunikasikan ke PLN Cabang Palu untuk penyambungan jaringan listrik di Pulau Paku.

Di pihak lain, Kasat Lantas Polres Morowali, mengatakan, pihaknya akan mengusulkan kepada PT IMIP untuk menyiapkan loker helm proyek bagi karyawannya, agar mereka mengenakan helm SNI saat pergi dan pulang kerja.

“Kami juga mengusulkan kepada Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah agar dapat membantu penambahan personel polisi di Kabupaten Morowali karena jumlah polisi di Morowali saat ini hanya 233 orang dan Lantas-nya hanya tujuh orang,” kata Kasat. ***