AHY ke Anies Baswedan: You Are The Leader, You Are The Super Star

oleh -
Foto bersama usai nonton bareng konferensi pers AHY dan Anies Baswedan, di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sulteng, Kamis (02/03). (FOTO: media.alkhairaat.id/Rifay)

PALU – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran Majelis Tinggi Partai Demokrat melakukan konferensi pers bersama Anies Baswedan, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (02/03).

Konferensi pers tersebut disiarkan secara live melalui saluran youtube dan dinonton oleh seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat se Indonesia.

Pada kesempatan itu, Partai Demokrat menyatakan siap mengantarkan kapal koalisi yang diinisiasi bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini selamat sampai tujuan dengan kemenangan.

“Pak Anies Baswedan dengan rendah hati, semua sudah kami lakukan untuk meyakinkan bahwa perahu koalisi ini bisa berlayar,” kata AHY.

Tak hanya itu, AHY secara tegas menyatakan bahwa Anies Baswedanlah pemimpin Koalisi Perubahan.

“You are the leader, you are the super star, and you will command Koalisi Perubahan ini,” katanya.

Menurutnya, Anies Baswedan akan menjadi penentu dari arah gerak kapal Koalisi Perubahan, berlayar dan tidak berlayar, seberapa jauh berlayar, dan seberapa cepat.

“You will lead us all. Kami siap memberikan dukungan penuh, agar bukan hanya berlayar, tapi tiba di tujuan bukan hanya selamat tapi memang menang dan membawa perubahan untuk masyarakat kita,” kata AHY.

Menurutnya, keputusan Majelis Tinggi Partai Demokraat untuk mengusung Anies Baswedan hari ini, menjadi kekuatan hukum atas deklarasi yang telah dilakukan tanggal 26 Januari 2023.

Di tempat yang sama, Anies Baswedan menyampaikan bahwa Partai Demokrat sangat konsisten dan menjadi contoh dalam menjaga demokrasi, baik saat memegang kekuasaan maupun sebagai penyeimbang kekuasaan.

“Ini tidak lepas dari sejarah Bapak SBY sebagai Presiden RI pertama yang dipilih secara langsung tahun 2004 lalu. Dan selama memegang amanah, SBY tidak hanya menjaga aturan demokrasi tapi juga menjaga etika demokrasi. Saat ini, AHY sebagai salah satu putra terbaik bangsa, telah menjadi penerus kepemimpinan SBY,” ujarnya.

Itulah sebabnya, kata Anies, dalam setiap kali berinteraksi dengan pengurus Partai Demokrat, percakapan mereka selalu diwarnai dengan ikhtiar bagaimana menegakkan demokrasi.

“Hari ini juga, Partai Demokrat telah menegaskan komitmen untuk bersama ke depan, menegaskan sikap untuk mengusung kami sebagai calon presiden pada pemilu 2024 bersama Partai NasDem dan PKS,” ujarnya.

Dengan penuh kerendahan hati sembari memohon izin dan ridho dari Allah SWT, Anies Baswedan menyatakan menerima amanah besar ini dan siap berjalan bersama-sama menuju perubahan dan perbaikan.

“Ini adalah momen penguatan tekad dan komitmen untuk kerja sama ke depan. Mari bergabung bergerak bersama, mari menjemput perubahan untuk perbaikan Indonesia ke depan,” tandasnya.

Reporter : Ikram
Editor : Rifay