Agus Syawal Kembali Pimpin KONI Sigi

oleh -79 Kali Dilihat

Mohamad Agus Syawal terpilih secara aklamasi Musyawarah Olahraga Kabupaten- II Komite Olahraga Nasional Indonesia (Musorkab KONI) Sigi.

Sebanyak 26 cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kabupaten Sigi, sepakat menjadikan Agus Syawal, kembali memimpin KONI.

Musorkab yang dilaksanakan di salah satu tempat wisata Desa Doda Kecamatan Kinovaro, Sabtu (18/09) kemarin dihadiri Ketua KONI Sulteng Moh Nizar Rahmatu dan Bupati Sigi Mohamas Irwa yang membuka acara tersebut.

Agus Syawal yang akan memimpin KONI Sigi hingga tahun 2025 mendatang itu dalam sambutannya mengatakan, dirinya akan berupaya lebih memberikan yang terbaik pada Cabor, dalam meningkatkan kualitas atlet maupun pengembangan Cabor itu sendiri.

“Insya Allah saya akan berupaya melakukan yang terbaik. Dan tentunya ini juga tidak terlepas dari dukungan Pemda Sigi dan juga seluruh pengurus Cabor yang ada,” terangnya.

Selama kepemimpinan sebelumnya lanjut Agus Syawal, ia sudah berupaya melakukan beberapa hal baik dalam penguatan atlet maupun Cabor. Walaupun diakuinya, masih ada banyak hal yang belum memberikan kepuasan.

Sementara Ketua KONI Sigi Nizar Rahmatu memberikan apresiasi pada pengurus KONI Sigi dan juga Pemda Sigi sebab, dalam pelaksanaan PON yang dilaksanakan di Papua, 10 atlet Sigi ikut dalam ajang olahraga bergengsi tersebut.

“Insya Allah kita doakan bersama atlet kita yang akan berlaga di PON, memberikan prestasi yang baik dengan membawa medali emas dan atlet Sigi memiliki potensi,” harapnya.

Bupati Sigi Mohamad Irwan di kesempatan itu, akan tetap memberikan perhatian dan dukungan dalam pengembangan atlet di Kabupaten Sigi.

Reporter: Hady/Editor: Nanang