PALU – PT Midi Utama Indonesia Tbk membuka pelayanan terbaru, menggunakan platfom e-commerce, yaitu Aplikasi Midi Kriing. Pelayanan ini sendiri untuk memasarkan dan menjual berbagai macam produk kepada konsumennya selaku pengguna melalau aplikasi Midi Kriing.

Layanan Midi Kriing tanpa biaya pengiriman alias gratis ongkos kirim (ongkir), untuk pengiriman di bawah atau sama dengan jarak 5 Kilometer (5.000 meter) dari toko Alfamidi terdekat.

Marketing manager alfamidi branch Palu Sumarno mengatakan, layanan aplikasi Midi Kriing ini memungkinkan konsumen membeli barang tanpa harus keluar rumah, atau kantor bagi yang sedang beraktivitas bekerja.

Hal ini dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Mengurangi aktivitas di luar rumah atau membatasi mobilitas masyarakat.

Family Midi (sapaan bagi pelanggan/konsumen Alfamidi), tinggal menggunakan Smart Phone. Konsumen bisa langsung mengunduh aplikasi Midi Kriing lewat Google Play bagi pengguna android dan App Store bagi pengguna iOS. Daftar dan aktifkan, maka applikasi midi kriing bisa langsung digunakan.

Untuk dapat menggunakan fitur dan layanan yang tersedia di Aplikasi Midi Kriing, serta melakukan pembelian produk di aplikasi Midi Kriing, konsumen harus mendaftarkan diri dengan mengisi form pendaftaran yang tersedia dan membuat akun pengguna di aplikasi tersebut. Konsumen wajib menjaga kerahasiaan username dan password milik akun pengguna.

“Hati hati jika sudah menggunakan aplikasi Midi Kriing, hp konsumen tidak boleh diletakkan sembarangan, karena jangan sampai digunakan oleh orang lain. Alfamidi tidak bertanggung jawab atas kelalaian konsumen dalam menjaga kerahasiaan username dan password. Satu orang hanya diperbolehkan memiliki satu akun pengguna aplikasi Midi Kriing,” ujar Marketing Manager Alfamidi Branch Palu Sumarno, dalam pertemuan bersama sejumlah konsumen dan media di Palu, Rabu (14/12).

Midi kriing yang dikembangkan Alfamidi merupakan salah satu cara Alfamidi terus melayani dan memanjakan pelanggan setianya. Ini juga upaya dalam memberi akses kepada konsumen untuk dapat tetap membeli kebutuhan pokok walau dari rumah. Aplikasi ini juga melayani berbagai pembayaran secara non tunai (digital), sehingga konsumen tidak perlu repot-repot menyediakan cash di rumahnya ketika barang sampai.

Barang belanjaan yang dibeli konsumen lewat Midi Kriing akan dikirim dari lokasi Alfamidi terdekat dengan pemesan. Fitur ini merupakan cara untuk meningkatkan kecepatan pengiriman barang yang dipesan pelanggan Alfamidi.

“Syarat pemesanan juga mudah pada aplikasi ini, hanya dengan minimal belanja sebesar Rp 50 ribu, dengan area pengantaran terjauh maksimal 5 km, maka pesanan Anda pun sudah bisa diantar di rumah atau kantor Anda gratis ongkir. Selain itu, jika penghuni rumah lagi keluar, terus belum ada orang yang bisa menerima pesanan, jadwal kiriman pun bisa disesuaikan jadwal penerima,” ujar Sumarno.

Reporter: Irma
Editor: Nanang