612 Calon Jemaah Haji asal Palu di lepas

oleh -
Suasana pelepasan jamaah haji Kota Palu, di Asrama Haji Transit Palu, Senin (20/05) (FOTO : Istimewa)

PALU – Pemerintah Kota Palu, diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr. Husaema, resmi melepas 612 Calon Jamaah Haji asal Kota Palu, di Asrama Haji Transit Palu, Senin (20/5).

Dikesempatan itu, Husaema  menyampaikan bahwa, Ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima dan merupakan panggilan istimewa dari Allah SWT yang tidak semua orang diberikan kesempatan untuk mengalaminya.

Kata dia, menunaikan ibadah haji adalah perjalanan spiritual yang sangat mulia dan sarat dengan nilai-nilai keagamaan yang tinggi.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa menjaga kesehatan, kekompakan, dan saling membantu satu sama lain selama di Tanah Suci,” katanya.

“Persiapkanlah diri dengan sebaik-baiknya, baik secara fisik, mental, maupun spiritual, agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan khusyuk dan sempurna,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Husaema juga  menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan keberangkatan jamaah haji tahun ini.

Terutama kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kota Palu, petugas kesehatan, dan semua pihak terkait yang telah berperan aktif dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para jamaah.

“Kami semua di sini akan senantiasa mendoakan agar perjalanan ibadah haji Bapak, Ibu, dan Saudara sekalian berjalan dengan lancar dan mendapat ridha dari Allah SWT,” ungkapnya

“Semoga seluruh rangkaian ibadah yang dilaksanakan nanti diterima oleh Allah SWT dan kita semua berharap Bapak, Ibu, dan Saudara sekalian dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat serta menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada para Calon Jamaah Haji untuk selalu menjaga nama baik Kota Palu dan Indonesia selama berada di Tanah Suci. Menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan patuh pada aturan yang berlaku, sehingga keberadaan di tanah suci dapat memberikan kesan positif di mata dunia.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Palu, mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan, kelancaran, dan keberkahan dalam setiap langkah dan niat baik kita. Amin Ya Rabbal Alamin,” tutupnya.

Reporter : Hamid
Editor : Yamin