40 Personil Brimob Polda Kalbar Dikerahkan Amankan Pilkada Touna

oleh -
Pengecekan personel BKO. (Foto: Humas Polres Touna)

TOUNA- Sebanyak 40 orang personil Brimob Polda Kalimantan Barat diperbantukan di Polres Tojo Una-Una, untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada, pada tanggal 9 Desember nanti.

Total jumlah personil keamanan yang ditempatkan di Polres Tojo Una-Una sebanyak 110 orang, yang terdiri dari 50 orang personil Polda Sulteng dan 40 orang personil Brimob Polda Kalbar, serta personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor Marowo sebanyak 20 orang.

Sebelum melaksanakan tugas di lapangan, ratusan personil tersebut mengikuti apel pengecekan personil BKO di halaman Apel Mapolres Tojo Una-Una, Senin (7/12).

Kapolres Tojo Una-Una AKBP Riski Fara Sandhy, dalam sambutannya mengingatkan, agar setiap personil harus menjaga profesionalisme sebagai anggota Polri, yang dituntut bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini.

“Personil BKO ini terdiri dari 50 orang personil Polda Sulteng dan 40 orang personil Brimob Polda Kalbar serta personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor Marowo 20 orang,” ungkapnya.

Menurutnya, mereka nantinya akan ditempatkan di beberapa TPS yang ada di Kec. Ampana Kota, Ampana Tete dan Ratolindo.

“Khusus untuk personil Brimob, mereka akan standby di Mapolres untuk memback-up personil yang tersisa di Polres dan melaksanakan patroli didaerah rawan terjadi gangguan pilkada,” terangnya.

Reporter: Safa’ad
Editor: Nanang