170 Kader dan Simpatisan PKS Ikuti Vaksinasi Covid-19

oleh -202 Kali Dilihat
Salah satu simpatisan PKS sedang disuntik vaksin Covid-19. (FOTO: RIFAY)

PALU – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palu bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dalam hal ini Puskesmas Talise, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulteng, Sabtu (14/08).

Vaksinasi kali ini adalah yang kedua kalinya, diikuti sebanyak 170 kader internal dan simpatisan dari PKS. Pekan lalu, PKS bersama Puskesmas Talise juga menggelar kegiatan yang sama, diikuti sebanyak 194 orang.

Ketua DPD PKS Kota Palu, Rizal dg Sewang, kepada media ini, mengatakan, vaksinasi ini yang kedua kalinya dilaksanakan karena banyak pendaftar yang ingin divaksin. Sementara itu, pada kegiatan pekan sebelumnya, kuota vaksin tidak mencukupi.

“Makanya kita adakan lagi yang kedua kalinya,” kata Rizal.

Berbeda dengan pekan sebelumnya, pada kegiatan vaksinasi kali ini, pihak Puskesmas juga menyiapkan rapid antigen terlebih dahulu.

Kata dia, kegiatan ini sendiri menjadi bagian dari kontribusi PKS untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Minimal kepada kader internal dan simpatisan PKS. Kita siapkan konsumsinya, kita siapkan juga tenaga kesehatan untuk membantu tenaga vaksinator,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatkan, PKS sendiri memiliki satgas khusus bernama Tim Reaksi Cepat Covid (TRCC) yang dibentuk secara nasional.

“Di Kota Palu sendiri ada juga program menyukseskan program vaksinasi sebagai ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Selain itu, kata dia, PKS Kota Palu juga mempunyai tim yang bekerja mendeteksi kader internal dan simpatisan yang memiliki gejala. Jika ditemukan, maka langsung dilakukan penanganan.

“Yang pertama kita rapid, kalau reaktif lalu kita koordinasi ke Puskesmas di wilayahnya masing-masing. Tim kami memonitoring terus bila ada gejala yang dialami, termasuk memantau suhu badan, saturasi, kebutuhan oksigen dan lainnya,” tuturnya. (RIFAY)