17 Madrasah Asal Sigi Ikuti KSM Provinsi

oleh -50 Kali Dilihat

SIGI – Sebanyak 17 madrasaha asal sigi, terdiri dari tujuh Madrasah Aliyah Swasta (MAS) dan satu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) serta enam Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs) dan tiga Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) di Kabupaten Sigi, mengikuti Kompetensi Sains Madrasah (KSM) secara serentak tingkat provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sigi Yahya A.Landua mengatakan, pelaksanaan KSM sejumlah madrasah berjalan dengan lancar. Hal itu sesuai monitoring yang dilakukan di sejumlah madrasah, baik di tingkat MA, MTs maupun MIS.

“Alhamdulillah pelaksanaan KSM di Kabupaten Sigi berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan, dan hari Senin kemarin berakhir dan tinggal menunggu hasilnya,” kata Yahya, kepada MAL Online, Selasa (21/9).

Yahya mewakili kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Sigi dalam peninjauan itu mengatakan, keikutsertaan siswa kabupaten Sigi dalam ajang KSM ini, tentunya diharapkan dapat meraih nilai tertinggi, sehingga dapat mewakili Provinsi Sulawesi Tengah ke ajang KSM tingkat Nasional pada Oktober mendatang.

“Insya Allah semua siswa kita yang ikut KSM ini mendapat nilai yang bagus, dan dalam hal ini kami dari Kasi Pendis akan memberikan bonus uang bagi siswa siswa yang meraih juara 1,2 dan 3,” ungkap pria berkacamata ini.

Lanjut Yahya, para siswa tentunya tidak terlepas dari bimbingan yang dilakukan oleh para guru bidang study, yang dibantu guru agama, bahasa Inggris dan guru bidang study bahasa Arab

“Dengan adanya pembinaan yang dilakukan para guru, insya Allah dapat menghantarkan para siswa-siswi yang ikut dalam KSM meraih nilai tertinggi dan dapat menuju tahap berikutnya,” harap Yahya.

Reporter: Hady/Editor: Nanang