140 Nelayan di Poso Dapat Bantuan Sarana Kelautan

oleh -
Penyerahan bantuan kepada nelayan di Poso secara simbolis oleh Pemkab Poso

POSO – Sebanyak 140 nelayan pengolahan dan pembudidaya ikan yang tersebar di 11 wilayah kecamatan menerima bantuan saran dan prasarana dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Poso.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Poso melalui Sekkab Poso, Ir Heningsih Tampai di halaman apel kantor Bupati Poso, Senin (15/1).

Sekkab Poso, Heningsih Tampai mewakili Bupati Poso, dr.Verna GM Inkiriwang menyebutkan, bahwa pemerintah mendukung penuh agenda penguatan ekonomi dengan kebijakan pemberian bantuan kepada masyarakat.

Hal ini sejalan dengan salah satu pilar pembangunan Pemkab Poso. Yaitu Poso Sejahtera.

“Pemkab Poso fokus mewujudkan perekonomian masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing melalui pengembangan potensi sumber daya lokal,” tuturnya.

Pemberian bantuan ini untuk mendorong pencapaian pembangunan berkelanjutan, sebab sumber daya manusia adalah pelaku pembangunan yang akan berperan aktif dan memberikan kontribusi secara khusus bagi daerah ini.

“Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan pendapatan dan menurunkan angka kemiskinan masyarakat nelayan pembudidaya ikan,” harapnya.

Reporter : Ishaq Hakim
Editor : Yamin