YLKI Sulteng Apresiasi Kinerja PLN

oleh

PALU – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Provinsi Sulteng mengapresiasi kinerja PLN Area Palu yang semakin membaik.

“Walaupun PLN belum bisa menjamin listrik terus menyala selama 1 x 24 jam dikali 365 hari, namun kami mengakui bahwa PLN sudah memiliki kinerja yang sangat baik. Kami salut atas reaksi cepat PLN dalam menanggapi keluhan konsumen,” kata Ketua YLKI Sulteng Salman Hadianto, pekan lalu.

Salman Hadianto

Salman menuturkan, saat listrik pada beberapa waktu lalu, dia sempat menghubungi pihak PLN.

“Namun luar biasa, belum berakhir obrolan bahkan saya belum menutup telepon, listrik sudah menyala,” katanya.

Menurutnya semua pejabat yang ada di PLN Area Palu, baik manager maupun asisten, serta perugas lapangan, memiliki respon yang sangat baik dalam menindaklanjuti semua pengaduan masyarakat. Reaksi cepat itu bukan hanya saat ada aduan saja, tetapi juga dalam persoalan sosial, menjaga terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik dengan berbagai lembaga termasuk YLKI.

Salman berharap agar hal itu dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan di masa mendatang.

“Konsumen kita melihat PLN pada dua substansi, kalau lampu padam maka PLN pasti disalahkan. Tapi kalau lampu tidak padam, tidak ada yang sebut atau memuji PLN. Jadi kesannya, masyarakat kita hanya melihat dengan rasa. Kami berharap agar PLN tetap semangat dan terus berbenah menjadi lebih baik lagi dalam menjaga kehandalan listrik di Sulteng,” pungkasnya. (HAMID)

loading...