Yamaha Sumbang Rp2 Miliar untuk Korban Bencana Alam di Sulteng

oleh
Yamaha peduli sumbangkan dana Rp2 miliar dan 40 genset untuk korban gempa bumi di Sulteng. (FOTO: IST)

PALU – Keluarga besar Yamaha menyerahkan bantuan sebesar Rp2 miliar kepada Pemprov Sulawesi Tengah yang disaksikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Rabu (31/10) di sela-sela momen Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di booth Yamaha, Jakarta.

Bantuan itu berasal dari para karyawan, Yamaha Motor Corporation (Japan), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), para main dealer Yamaha, Super Dealer dan jajaran group dealer Yamaha.

Selain bantuan uang, juga diserahkan bantuan dan 40 mesin Genset untuk masyarakat korban gempa, likuefaksi dan tsunami, di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.

Bantuan itu, berdasarkan assesmen yang dilakukan pihak Yamaha, dimana puluhan ribu orang kehilangan tempat tinggal, sementara saat musim hujan telah tiba, mereka sangat membutuhkan tempat berteduh.

Yamaha adalah pabrikan dibawah binaan dan bimbingan Kementerian Perindustrian. Sementara donasi yang akan disalurkan melalui Pemerintah Provinsi Sulteng dan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Ini merupakan bentuk komitmen Yamaha dalam menyalurkan bantuan secara tepat untuk rakyat Sulteng. Besar harapan kami, bahwa dana bantuan ini akan digunakan untuk membangun tempat tinggal mereka,” kata COO Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti.

Hadir pula dalam penyerahan bantuan itu, President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto dan COO Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti, serta perwakilan Pemprov Sulteng SSTP Kepala Badan Penghubung Pemda Sulteng Jemmy Fischer. (IRMA)

loading...