Website Donasi Untuk Pembangunan Madrasah dilauncing

oleh
Suasana launching website Alkhairaat Bangkit.Com di Gedung Almuhsinin, Senin (14/01). (FOTO: MAL/HADY)

PALU – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Utama Alkhairaat, Habib Alwi Saggaf Aljufri, melaunching webside donasi/wakaf Alkhairaat Bangkit.Com, untuk pembangunan madrasah Alkhairaat yang terdampak musibah bencana gempa, tsunami dan likuifaksi yang terjadi bulan September 2018 lalu.

Launching bertempat di Gedung Almuhsinin, Kompleks Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Senin (13/01), dihadiri Sekjen PB Alkhairaat Ridwan Yalidjama, Pengurus Yayasan Alkhairaat dan ribuan siswa Madrasah Aliyah (MA) dan SMK Alkhairaat Pusat Palu.

Pada kesempatan itu, Habib Alwi menyerahkan modul webside donasi/wakaf Alkhairaat Bangkit.Com kepada pengurus Persatuan Pelajar Islam Alkhairaat (PPIA) sebagai pelaksana kegiatan.

Habib Alwi mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membuat website tersebut.

“Alhamdulillah kita saat ini memiliki website pengumpulan donasi untuk pembangunan madrasah yang terdampak bencana,” katanya.

Menurutnya, pascabencana alam yang menimpa Kota Palu dan sekitarnya, tahun lalu, banyak madrasah Alkhairaat yang rusak dan perlu dilakukan perbaikan lagi, agar aktivitas belajar mengajar dapat berjalan seperti sebelumnya.

Dia berharap, para pelajar maupun abnaulkhairaat dapat memberikan sumbangsinya.

Sekretaris Panitia Kegiatan, Salim Bachmid, mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan oleh PPIA bekerja sama dengan PB Alkhairaat, bertujuan untuk pengembangan madrasah dan siswa dalam kegiatan olempiade ekstrakulikuler madrasah, serta manajemen kebencanaan.

“Alhamdulillah PB Alkhairaat dan juga Plt Ketua Utama Alkhairaat sangat merespon kegiatan ini,” ujar Salim.

Dalam hal ini, lanjut dia, PPIA memberikan pengetahuan bagi seluruh siswa dalam hal kebencanaan, seperti bagaimana menghadapi bencana dan juga memberikan kemampuan atau keterampilan dalam memberikan pertolongan pascabencana.

Dengan pengetahun tesebut, lanjut dia, para siswa lebih siap, tidak hanya pada dirinya namun bagaimana memberikan manfaat bagi orang lain. (HADY)