Warga Wombo Minta Dukungan Rendy Lamadjido untuk Bangun Bendungan

oleh
Pertemuan warga Wombo dengan Rendy A Lamadjido, Kamis (21/06) malam. (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Puluhan Warga Desa Wombo mendatangi Anggota DPR-RI Dapil Sulteng, Rendy A Lamadjido di salah satu hotel di Kota Palu, Kamis (21/06) malam.

Warga yang mengaku perwakilan dari 3 dusun tersebut bermaksud meminta dukungan dan penjelasan atas rencana pembangunan bendungan besar di desa mereka.

“Jadi memang benar sesuai dengan penjelasan dari Kementerian PU bahwa akan ada proyek pembangunan bendungan yang menggunakan anggaran nasional,” jawab Rendy.

Sehingga, kata Rendy, jika warga sekitar telah siap dan menyambut baik rencana tersebut, maka dirinya akan segera mengomunikasikan dengan pihak kementerian.

“Jumat (kemarin) saya akan tinjau lokasi itu ke Wombo dan setelah itu saya terbang ke Jakarta melaporkannya ke kementerian,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Rendy yang duduk di Komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur dan pendidikan itu nampak secara detail menjelaskan bagaimana mekanisme atau aturan tentang proyek bendungan, sehingga warga tahu bagaimana prosedur yang akan dilalui nanti.

“Sejauh ini saya sudah heberapa kali memiliki pengalaman tentang proyek seperti ini seperti di daerah Pinrang (Sulsel), bahkan ada pula yang di Sulteng. Sehingga dari pengalaman tersebut saya rasa Warga Wombo telah mengerti bagaimana aturan mainnya, termasuk bagaimana proses pembebasan lahan yang terdampak proyek tersebut,” bebernya.

Setelah mendapat penjelasan yang lengkap, warga Wombo pun berpamitan kembali ke desa mereka.

Usai menerima warga Wombo, politikus PDI-Perjuangan itu kemudian berkumpul dengan sekempok orang secara internal guna membahas sejumlah agenda yang akan dilakukan di berbagai daerah di Sulteng. (HAMID)

loading...