Warga Penghuni Huntap Pombewe Terima Kunci

oleh
Huntap Pombewe (foto: Ciptakarya)

SIGI – Ratusan warga Sigi yang terdampak bencana 2018 dan yang masuk dalam kategori berat, menerima kunci Hunian tetap (Huntap) yang berada di Desa Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru, dari Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Bertempat di aula Ponpes Madinatul Ilmi Dolo Desa Kota Rindau, Ahad (25/10) tadi, ratusan warga penerima kunci Huntap Pombewe mendapatkan arahan dari pihak BPBD Sigi.

Salah seorang calon penerima Huntap Pombewe Jamaludin mengatakan, dia merasa bersyukur dan tidak lama lagi akan menempati Huntap yang menjadi impiannya.

“Kami tidak menerima dana stimulan namun lebih memilih Huntap saja, karena rumah tidak ada terkena likuifaksi,” ujarnya.

Sebelumnya Jamal bersama keluarga yang dibinanya tinggal di Desa Lolu berbatasan dengan Desa Jono. Dampak dari peristiwa 2018, hartanya tiadak ada yang tersisa dan kini tinggal bersama mertua.

Diketahui, penerima Huntap adalah, warga yang tidak menerima dana stimulan.

Warga juga dalam pertemuan itu, diimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, serta menjaga jarak dan mencuci tangan.

Reporter: Hady
Editor: Nanang

Iklan-Paramitha