Warga Pengawu Usulkan Tugu Perbatasan

oleh
Anggota DPRD Dapil Palu Selatan-Tatanga, menggelar reses di Kelurahan Pengawu, Senin (22/01). (FOTO: MAL/YUSUF)

PALU – Sejumlah anggota DPRD Kota Palu dari Daerah Pemilihan (Dapil) Palu Selatan-Tatanga, menggelar reses di Kelurahan Pengawu, Senin (22/01). Reses tersebut dipimpin H. Alimuddin H Alibau.

Pada kesempatan itu, warga Kelurahan Pengawu meminta perbaikan jalan di setiap lorong yang saat ini sudah rusak dan tidak layak lagi.

Menurut penyampaian warga setempat, pengaspalan jalan setiap lorong itu sudah disampaikan melalui Musrembang, sejak dua tahun lalu. Namun hingga saat ini usulan itu tidak pernah terealisasi, hanya sebatas janji-janji setiap pejabat yang berkunjung ke Kelurahan Pengawu.

Selain itu, warga juga mengusulkan pembuatan tugu tapal batas antara Kelurahan Pengawu dan Duyu yang sejak lama tidak pernah dilaksanakan.

Selanjutnya warga Dusun IV menginginkan dibangunkan jembatan penyeberangan yang menghubungkan antara Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Terkait itu, Alimuddin H Alibau mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyuarakan usulan warga kepada dinas terkait.

“Itu yang terpenting dari semua usulan warga yang mereka titipkan pada kami,” kata Alimuddin.

Menurutnya, semua itu akan dijadikan catatan nantinya ketika sidang paripurna.

Sementara itu anggota DPRD lainnya, H. Efendi, menyatakan pihak DPRD Kota Palu akan berupaya untuk membawa semua usulan dan keluhan warga setempat pada laporan hasil reses nantinya. Selain juga akan mengkomunikasikannya dengan dinas terkait, agar usulan warga dapat direalisasikan.

Sementara anggota DPRD lainnya, Sucipto menyampaikan perihal kemampuan anggaran dalam merealisasikan keinginan warga. Olehnya, kata dia, dalam setiap kebijakannya, Pemerintah Kota Palu selalu menempatkan skala prioritas untuk pembiayaan pembangunan.

“Jadi kami juga minta agar warga bersabar,” pintanya.

Dia menjelaskan, semua usulan kegiatan pembangunan dari masyarakat sudah tercatat dalam daftar program pemerintah. Sebagai anggota DPRD yang memiliki peran dan tanggung jawab, pihaknya akan terus mengawal usulan program yang bersumber dari masyarakat, agar tidak ada yang terlewatkan kedepan. (YUSUF)