Warga Lolu Terima Bantuan dari RZ dan Musaadah Charity

oleh
Suasana pembagian bantuan dari Rumah Zakat dan Musaadah Charity di posko pengungsian Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, dua hari lalu. (FOTO: IST)

PALU – Tim Rumah Zakat (RZ) bersama Musaadah Charity, menyalurkan bantuan berupa beras, minyak, ikan sarden, dan air mineral sebanyak 200 paket, di Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Rabu (30/01).

Lolu merupakan salah satu desa terdampak cukup parah akibat bencana alam yang terjadi 28 September silam.

Empat bulan pascabencana, masyarakat masih mengalami kesulitan ekonomi. Sebagian warga masih sulit mendapat pekerjaaan. Sementara mereka yang sebelumnya beraktivitas sebagai petani, juga belum bisa mengolah lahan karena saluran irigasi masih rusak.

Dari penuturan koordinator posko, Rusman kepada Tim Rumah Zakat, Fadel, sebagian warga terpaksa menjadi buruh tani atau mengelola lahan pertanian orang lain.

“Warga kami masih susah mendapat uang, karena beberapa warga kami yang bekerja di Palu diistrahatkan karena perusahan tempatnya bekerja mengalami kerusakan,” katanya.

Berdasarkan informasi itulah, Tim Rumah Zakat bersama mitra Musaadah Charity memilih Desa Lolu sebagai sasaran penerima bantuan.

“Paket ini kami harapkan bisa menjadi sumber kebahagiaan bagi warga Lolu yang sekarang ini tinggal di huntara,” kata Fadel.

“Semoga apa yang diberikan Rumah Zakat dan Musaadah Charity hari ini, bisa dibalas oleh Allah SWT di hari mendatang,” sahut Koordinator Posko, Rusman. (IKRAM)