Warga Birobuli Selatan Kerja Bakti Bersihkan Drainase

oleh
Suasana kerja bakti warga Birobuli Selatan, Ahad (03/12). (FOTO: MAL/YAMIN)

PALU –  Warga Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Ahad (3/12) pagi kembali melaksanakan kerja bakti di lingkungan mereka.

Warga, Ketua RT, Pemerintah Kelurahan dan Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  DPRD Kota Palu, H. Alimudin H. Alibau bersatu membersihkan drainase dan depan rumah masing-masing.

Alimudin mengaku warga Biro Buli Selatan rutin setiap minggunya bergotong royong membersihakan lingkungan mereka. selain untuk kepentingan bersama, kegiatan itu merupakan bentuk dukungan masyarakat terhadap program pemerintah Kota Palu yang ingin mewujudkan Kota Palu yang bersih.

“Saya sebagai anggota DPRD sangat mengapresiasi apa yang dilakukan warga ini, mereka sangat sadar akan kebersihan lingkungan. Apa yang mereka lakukan ini merupakan bentuk dukungan mereka pada program pemerintah Kota Palu,” sebut Alimudin.

Alimudin mengaku berterimakasih atas  partisipasi warga, khususnya Lurah dan Ketua RT setempat yang telah mampu bersinergi dengan pemerintah Kota Palu untuk mensukseskan kebersihan lingkungan.

Meski demikian, Alimudin meminta pada pemerintah Kota Palu untuk memperhatikan kebutuhan masayarakat, salah satunya adalah drainase yang sudah sangat memperihatinkan yang harus cepat ditangani.

“Disini drainase-Nya yang sudah memperihatinkan karena tidak berfungsi lagi, kalau hujan air tergenang dan masuk dalam rumah warga. Saya rasa kedepan ini harus diprioritaskan oleh pemerintah karena keadaannya sudah dalam kategori mendesak,” harapnya. (YAMIN)