Walikota Palu Terima Penghargaan Kepala Daerah Inspirator Pembangunan

oleh
Wali Kota Palu saat menerima penghargaan dari Mendagri, Kamis (15/06). (FOTO: DOK. HUMAS PEMKOT PALU)

PALU – Wali Kota Palu Hidayat mendapat penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai kepala daerah inspirator pembangunan daerah. Wali Kota Hidayat menerima penghargaan tersebut bersama 21 kepala daerah lain di Indonesia dari Mendagri Tjahyo Kumolo di Hotel Redolp Pacenongan Jakarta, Kamis (15/06).

Kegiatan penganugerahan sejumlah perhargaan itu merupakan rangkaian peringatan hari jadi otonomi daerah ke 21, tahun 2017.

Pada kesempatan tersebut, wali kota diberi kesempatan memaparkan program yang dicanangkan Pemkot Palu yang menyebabkan Pemkot meraih prestasi tersebut.

“Penghargaan yang diperoleh dari di Kemendagri atas sejumlah inovasi program antara lain pembentukan Satgas K5, Gerakan Gali Gasa, penambahan jam belajar agama pada sore hari di 165 SD se-Kota Palu, penggunaan simbol daerah berupa Siga setiap hari Kamis,” jelas Kepala Bagian Humas Pemkot Palu, Nathan Pagasongan.

Selain itu juga tentang adanya pembentukan Satgas Parkir dengan tujuan mengatur parkir dan peningkatan PAD.

“Strategi jitu inilah yg dilakukan oleh pemerintah kota dalam rangka mewujudkan visi misi Pemkot yakni Palu Kota Jasa, Berbudaya dan Beradat dilandasi iman & taqwa,” bebernya.

Wali kota, tambah Nathan juga mengungkapkan tentang pembangunan infrastruktur yang menjadi skala prioritas tahun 2017 ini.

“Penghargaan ini merupakan suatu penyemangat bagi seluruh seluruh OPD dan komponen masyarakat Kota Palu untuk membangun kota ini menuju kota destinasi yang BERHIAS (Bersih, Hijau, Indah & Asri,” tutup Nathan. (HAMID)