Wali Kota Apresiasi Kualitas Gedung Puskesmas Sangurara

oleh
Wali Kota Palu, Hidayat bersama Ketua TP PKK dan Kadinkes saat memeriksa gedung baru Puskesmas Sangurara Duyu, belum lama ini. (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Diantara sekian banyak pekerjaan infrastruktur yang ada di Kota Palu, salah satu yang mendapat pujian dari Wali Kota Palu adalah hasil dari pekerjaan pembangunan gedung Puskesmas Sangurara Duyu.

“Wah ini bagus. Siapa yang kerja ini,” tanya Wali Kota Palu, Hidayat sesaat setelah melihat beberapa sudut gedung yang dibangun dengan APBN senilai Rp3,4 miliar itu, Selasa (02/01).

Dia menilai, pekerjaan gedung utama dan pagar Puskesmas ibarat gedung yang megah dan kokoh dengan kualitas yang cukup bagus.

“Kalau begini hasil pekerjaan, kita juga puas. Perusahaan yang bisa mengerjakan begini yang kita pakai,” tambahnya kepada Kadinkes Royke Abraham.

Informasi yang diperoleh media ini, bangunan Puskesmas itu dikerjakan oleh PT Graha Bimantara Sakti. Sebagian tukangnya didatangkan dari Jawa.

“Seperti target kita dan komitmen para tukang yang bekerja dengan telaten dan tepat waktu maka pekerjaan gedung dan pagar keliling di Puskesmas ini bisa selesai hanya dalam waktu 4 bulan,” kata Direktur Utama (Dirut) PT Graha Bimantara Sakti, Jhonny Teddy Suwandy.

Menurutnya, dalam setiap pekerjaan, dirinya selalu mengedepankan pada asas manfaat dari apa yang akan dibangun, sehingga sisi positifnya dapat dirasakan masyarakat.

“Jadi dalam melakukan pekerjaan itu haruslah ada nilai ibadah dan tidak asal menghitung untung ruginya,” katanya.

Perusahaan yang dipimpinnya juga mengerjakan jalan di kabupaten lain, dimana dalam RAB-nya dibangun dengan akses sebanyak 4 cabang. Namun karena melihat kondisi di lapangan dan kebutuhan warga sekitar, dirinya akhirnya memutuskan untuk membuka sebanyak 5 cabang karena permintaan warga.

“Jadi dengan dikerjakannya jalan yang baru itu warga sekitar merasa sangat senang dan berterima kasih. Kita mengutamakan hasil dari pekerjaan karena dibalik sesuatu pekerjaan yang baik itu pasti ada keberkahan didalamnya,” tutupnya. (HAMID)