Wali Kota Akan Cabut “Duri dalam Daging” Pemkot

oleh
Wali Kota Palu, Hidayat dalam sebuah kesempatan. (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Wali Kota Palu menyatakan tidak akan memakai sanksi penurunan pangkat bagi PNS yang terbukti tidak sejalan dengan visi misinya dalam membangun kota ini. Sebab, PNS yang dimaksud merupakan duri dalam daging di tubuh Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

“Maka saya akan cabut duri itu,” tegas Wali Kota Palu, Hidayat, dua hari lalu.

Jika tetap dipertahankan, maka oknum tersebut hanya akan merusak jalannya pemerintahan. Dia berharap, semua aparat dapat bekerja baik.

“Tentunya kinerja yang baik akan mendapat kebaikan pula, rejeki juga pasti akan kita dapatkan. Saya berharap para PNS untuk tidak ada yang macam-macam. Saat ini saya terus mendorong Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan, termasuk kinerja para aparatur sipil negara yang ada di Pemkot,” tuturnya.

Kepada aparatur di tingkat kecamatan dan kelurahan, juga diminta meningkatkan kinerja dan perannya di tengah masayarakat. Kepada lurah dan camat, usai apel pagi dan masuk menyelesaikan urusan adsministrasi, setelah itu harus berada di tengah masyarakat, memantau berbagai persoalan seperti sampah dan lainnya.

Menurutnya, peran lurah sangat diharapkan sebagai ujung tombak menyukseskan semua program Pemkot.

“Tahun 2018 ini akan ada penilaian terhadap kinerja satgas K5. Ada 5 kelurahan yang akan dipilih dan pemenangnya akan diberangkatkan keluar daerah untuk belajar dan melihat daerah yang bersih dan bagus. Untuk itu saya berharap semua aparat lurah agar lebih giat lagi meningkatkan peran Satgas K5 di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya. (HAMID)