Waket DPRD Sulteng Hadiri Penyerahan LHP BPK terkait Kinerja Penanganan Covid

oleh
Wakil Ketua DPRD Sulteng, Zalzumida A. Djanggola saat mengikuti kegiatan penyerahan LHP BPK secara virtual, Kamis (07/01). (FOTO: HUMAS DPRD SULTENG)

PALU – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Zalzulmida A. Djanggola, mengikuti penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulteng atas efektivitas penanganan pandemi Covid-19 bidang kesehatan, secara virtual, Kamis (07/01).

Pada kesempatan itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulteng, Lion Simbolon, menyampaikan bahwa dalam LHP ini masih ada beberapa temuan administrasi dalam pengelolaan efektivitas penanganan Covid-19 yang perlu ditindaklanjuti Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng.

Terkait itu, Wakil Ketua DPRD Sulteng, Zalzulmida A. Djanggola, menyampaikan bahwa pengelolaan keuangan daerah Provinsi Sulteng pada masa pandemi tahun 2020 lalu telah mengalami perubahan pada postur APBD karena adanya kebutuhan yang urgen terkait penanganan pandemi itu.

“Menyikapi situasi tersebut, proses pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK adalah suatu rangkaian kegiatan untuk memastikan bahwa kinerja efektifitas yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam menangani penyebarluasan Covid-19 sudah sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan telah dilakukan penilaian secara objektif dan profesional oleh auditor BPK,” tuturnya.

Politisi Partai Gerindra itu berharap agar pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga semua pihak dapat mengemban tugas tanpa kekhawatiran.

Kegiatan ini juga diikuti Kepala BPKAD Sulteng, pihak Pemerintah Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Morowali dan Kabupaten Buol. (RIFAY)

Donasi Bencana Sulbar