Wabup Parimo Minta OPD Pahami Permendagri No 77 Tahun 2020

oleh
Peserta sosialisasi Permendagri No 77 tahun 2020, bertempat di Auditorium Kantor Bupati, Rabu (07/04). (FOTO: IST)

PARIMO – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parimo), Badrun Nggai meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memahami dan mempedomani Peraturan menteri dalam negeri (Permendagri) Nomor 77 tahun 2020, tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daearah.

hal tersebut ditekankan Wabup, saat sosialisasi Permendagri tersebut, yang diikuti seluruh penjabat Bagian keuangan OPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Parimo.

“Saya minta kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh, sehingga kesalahan administrasi dalam pengelolaan keuangan tidak terulang lagi,” ucap Wabup saat membuka kegiatan, di Auditorium Kantor Bupati, Rabu (07/04).

Wabup menuturkan, pengelolaan Keuangan Daerah  merupakan suatu aktivitas yang meliputi perencanaan anggaran, pelaksanaan penata usahaan anggaran, pelaporan dan pertanggungjawaban, serta pengawasan dan pengendalian yang harus dilaksanakan demi terwujudnya sistim keuangan paripurna.

Ia mengatakan, pemerintah perlu memiliki sistem yang menjamin aktivitas didalam Siklus, sehingga dapat berjalan sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku. Serta pemahaman tentang pengelolaan keuangan daerah yang tertib, efektif, efisien dan transparan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Parimo itu mendapat apresiasi dari wakil Bupati.

“Atas nama Pemerintah menyambut baik dilaksanakkanya kegiatan ini. Dengan tujuan sebagai upaya dalam meningkatkan pemahaman terhadap Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020,” tutupnya.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin